PDIP Resmi Usung Jokowi Sebagai Capres 2019

(Foto: twitter @pramonoanung)

[PORTAL-ISLAM.ID] Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP yang berlangsung di Bali hari ini, Jum'at (23/2/2018) menetapkan Joko Widodo sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

"Dalam Rakernas III hari ini @PDI_Perjuangan memutuskan pencalonan @jokowi menjadi calon Presiden utk tahun 2019-2024, Bismillah Menang dan mendapatkan dukungan seluruh rakyat Indonesia #Bant3ngPilihJokowi #T3tapJokowi."

Demikian cuitan Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang juga kader PDIP. Penunjukan ini tentu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memang diberikan mandat dalam kongres lalu.

Rakernas PDIP dibuka hari ini berlangsung di Grand Inna Beach Hotel Sanur Bali, 23-25 Februari 2018 digelar tertutup. Rakernas membahas tentang persiapan Pilpres, Pilkada dan peta koalisi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Bali. Ia mengenakan kemeja merah lengan panjang.

Kedatangan Jokowi disambut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Tjahjo dan Yasonna adalah menteri di Kabinet Kerja yang berasal dari PDIP.

Sebelum Jokowi, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah tiba lebih dulu di lokasi. Ia mengenakan baju berwarna hitam.