Keluarga Alumni KAMMI: Fahri Hamzah dan Anis Matta Capres 2019


[PORTAL-ISLAM.ID]  Keluarga Alumni KAMMI mengusulkan Fahri Hamzah dan Anis Matta sebagai calon presiden 2019. Usulan tersebut merupakan rekomendasi Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) KAKAMMI 2018 di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Ahad, 4 Januari 2018.

"KA KAMMI berbulat hati mengusulkan Presiden KA KAMMI, Wakil Ketua DPR RI Periode 2014-2019 Fahri Hamzah dan Inisiator pendirian KAMMI tahun 1998 Anis Matta (Mantan Wakil Ketua DPR RI 2009-2014, untuk menjadi calon Presiden dalam Pilpres 2019," kata Sekjen KA KAMMI Rahman Toha Budiarto saat membacakan rekomendasi.

Rahman menambahkan, reformasi di Indonesia sudah berjalan 20 tahun namun belum menunjukkan arah perbaikan.

Bahkan, lanjutnya, cenderung mengalami kemunduran. Untuk itu, dibutuhkan sosok pemimpin baru yang mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

"KA KAMMI menganggap bahwa menjelang 20 tahun reformasi ini, Indonesia perlu memperbaiki arahnya, dan akibat penyimpangan yang disebut di atas. Indonesia memerlukan arah baru dan pemimpin baru yang akan mengambil kendali perjalanan bangsa," tegasnya.

Sebelumnya Fahri Hamzah menilai bahwa Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang/TGB) bisa menjadi pemimpin arah baru Indonesia. Da mendukung bila PKS mengusung Anis Matta sebagai calon Presiden dan M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang) sebagai calon wakil presiden dalam Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Fahri, duet Anis Matta-TGB mampu membawa arah baru Indonesia yang lebih baik, di luar capres yang ada nanti yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto.