AKHIRNYA! Fahri Hamzah Setuju Masuk Golkar


[PORTAL-ISLAM.ID]  Tampaknya Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, benar-benar memikirkan tawaran Ketua DPR RI Bambang Soesatyo untuk bergabung dengan Golkar.

Sinyal itu terlihat dari kejadian-kejadian politis di tengah acara "Netizen Ngopi Bareng Fahri", di bilangan Pegangsaan Barat, Jakarta, Jumat malam 2 Februari 2018.

Kejadian pertama, sebelum memulai acara yang kebetulan lokasinya di area kantor DPD Golkar DKI Jakarta, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berkonflik dengan partainya itu didatangi Ketua DPD Golkar Jakarta, Fayakun Andriadi.

Peristiwa kedua, saat Fahri Hamzah hendak berpamitan untuk meninggalkan lokasi acara. Sejumlah pengurus DPD Partai Golkar DK mengajaknya masuk kantor "Beringin DKI".

Tamu undangan dan para wartawan yang menyaksikan adegan itu jadi bertanya-tanya. Inikah tanda-tanda Fahri akan bergabung ke Golkar? Atau, Fahri baru mau dilobi oleh elite Golkar?

"Sebentar ya, saya masuk Partai Golkar dulu," kata Fahri yang disambut tawa para tamu undangan dan wartawan.

Sebelum menaiki tangga kantor DPD Golkar DKI, Fahri Hamzah dan beberapa pengurus Golkar sempat berpose dengan latar lambang Partai Golkar.

"Wah, jadi ini pindah ke Golkar, sinyal menerima tawaran Bamsoet (Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo)," kelakar salah satu netizen yang diundang.

Sebelumnya diberitakan bahwa Ketua DPR, Bambang Soesatyo, berniat mengajak Fahri Hamzah bergabung ke Partai Golkar. Saat ini, Fahri bisa dikatakan sebagai politikus DPR tanpa partai, setelah PKS memecatnya dari keanggotaan.

Bahkan, Bamsoet tak membantah bahwa cukup besar kemungkinan Fahri bergabung Golkar. Namun Fahri menolak tawaran itu dengan halus dan memilih setia kepada PKS.

Sumber: RMOL
Baca juga :