Gelar Aksi Protes Jokowi, Aktivis Mahasiswa KAMMI Diciduk dan Dibubarkan

IMG42

[PORTAL-ISLAM.ID] Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumatera Barat menggelar aksi saat kedatangan Presiden Joko Widodo di Padang dalam peringatan Hari Pers Nasional, Jumat (9/2/2018).

Dilansirir minangkabaunews.com, aksi yang baru berlangsung sekitar lima menit di depan PT Trakindo Padang itu langsung dibubarkan oleh Polresta Padang.

Abu Said selaku Sekjen KAMMI Sumbar mengatakan bahwa pihak kapolresta langsung memukul peserta aksi dan membawa ke mobil menuju kantor polres.

"Baru sekitar 5 menit kami sampai di lokasi aksi, kami langsung dibubarkan bahkan kami belum sempat untuk menyampaikan aspirasi kami. Padahal aksi kami sesuai prosedur dan kami juga memasukkan surat pemberitahuan aksi," jelas Said yang juga Korlap aksi kali ini.

Said juga menambahkan bahwa tuntutan dalam aksi ini agar pemerintah dapat mengatasi masalah kompleks di negeri ini yaitu masalah naiknya tarif listrik, pencabutan subsidi BBM, pupuk, gas, impor kebutuhan pokok seperti beras yang merugikan petani, serta kriminalisasi kepada Ulama.

Berikut pernyataan sikap KAMMI Sumbar:

1. Hentikan kenaikan TDL.
2. Kembalikan subsidi BBM, pupuk, dan gas.
3. Berikan dukungan kepada petani.
4. Hentikan kriminalisasi ulama dan usut tuntas kasus pembunuhan ulama.

"Kami sangat kecewa dengan rezim anti kritik ini, hingga saat ini kami masih ditahan di kapolresta Padang, padahal ini era demokrasi yang setiap orang bisa berpendapat. Stop pembungkaman mahasiswa!!! Kami tidak akan diam," pungkasnya.

Sumber: Minangkabau News