Pertanyaan MENOHOK Zara Zettira: Adakah Artis Hollywood yang Peduli Palestina?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Keberpihakan Amerika Serikat (AS) kepada Israel dalam kasus kemanusiaan di Palestina sudah tidak diragukan lagi.

Puncaknya terlihat dari pernyataan Presiden AS Donald Trump beberapa waktu lalu yang mengakui bahwa Yerusalem adalah Ibu Kota Israel.

Pernyataan Trump mengundang reaksi keras dunia dan membawanya maju ke sidang PBB. Namun kemudian, AS dinyatakan kalah voting dan klaim Israel atas Yerusalem tidak dianggap.

Yang sedang terjadi di Palestina bukan sekadar tragedi keagamaan, melainkan juga tragedi kemanusiaan. Tak perlu menjadi seorang muslim untuk dapat berempati kepada penderitaan Palestina, cukup hanya dengan menjadi manusia saja.

Di Indonesia sendiri, mulai dari rakyat, pejabat, hingga artis pun mengecam tingkah laku AS. Tak hanya itu, artis Melly Goeslaw pun berangkat ke Palestina usai Aksi Bela Palestina Ahad, 17 Desember 2017 lalu.

Namun sayangnya, artis International Hollywood sama sekali tidak tergerak membantu Palestina seperti halnya mereka membantu Suriah.

Hal ini pun menjadi sorotan oleh netizen Zara Zetira.

"Adakah artis Internasional Hollywood yang pergi ke sana jadi duta besar UNICEF seperti ketika angelina jolie bicara soal Syiria #seriusnanya," tulis Zara Sabtu, 23 Desember 2017.
Apa yang membuat merek menutup mata terjadap penderitaan Palestina? Itu masih menjadi misteri.