KEREN! Gubernur Zaman Now Bikin Perubahan, Penataan Tanah Abang Selamatkan 3.200 Tenaga Kerja


[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut sebanyak 3.200 lapangan pekerjaan terselamatkan karena penataan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jumlah itu adalah pengusaha fashion yang melibatkan banyak lapangan kerja.

Sandi mengatakan, sebanyak 400 pedagang yang ditata di Tanah Abang adalah pengusaha berbasis fashion. Ia mengklaim, setiap penguasaha berbasis fashion di usaha kecil dan menengah rata-rata mempekerjakan sebanyak delapan orang bahkan lebih.

"Jadi ketika kita bicara 400 itu sekitar 3200 lapangan kerja yang terdampak, dari pola penataan ini. Ini yang kita sebut kategorinya terselamatkan," katanya di Balai Kota, Jumat 29 Desember 2017.

Sandi mengatakan, penataan ini bersifat sementara sembari menunggu konsep transit oriented development (TOD) yang akan diterapkan di Tanah Abang. Penataan jangka panjang itu, kata dia, dilakukan berbasis data yang menitikberatkan pada penyelesaian persoalan pengangguran, ketimpangan dan kemiskinan.

"Kebijakan ini bersifat sementara. Ini hanya jangka pendek sambil menunggu TOD yang lagi digarap oleh PD Pasar Jaya, KAI dan bekerja sama dengan BUMN lainnya," ujarnya.