CATAT!! Prof. Romli Atmasasmita: Ust. Abdul Somad TIDAK RADIKAL!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ustaz Abdul Somad yang kerap dituding radikal hingga harus mengalami persekusi dan penolakan di berbagai tempat. Yang terakhir, ditolak di Hongkong, Sabtu 23 Desember 2017. Tak hanya dipersekusi dan ditolak, Ust. Abdul Somad juga difitnah telah menyebarkan dakwah yang membuat umat beringas. Tudingan ini dilontarkan oleh Zulfikar Akbar, seorang jurnalis olahraga. (Baca: Tuding Dakwah Ust. Abdul Somad Lahirkan Umat yang Beringas, Jurnalis Olahraga Dikecam Netizen, dan MAKJLEB! Nasihati Jurnalis yang Sudutkan Ust. Somad, Zara Zettira: Malu Digital Itu Abadi!)

Benarkah Ust. Abdul Somad radikal? Berikut pendapat Profesor Romli mengenai Ust. Abdul Somad.

"Saya ikuti ceramah UAS, baik dan ahli ilmu agama Islam, tidak menyudutkan agama lain dan tidak juga melecehkan kawan seiman sesama ustad, bersikap objektif dan jujur dengan tutur kata yang tidak membosankan dan terpenting, tidqk radikal," tulis Prof. Romli melalui akun twitter @rajasundawiwaha.

Pernyataan ini penting, mengingat Prof. Romli adalah salah satu tokoh hukum yang mendukung pemberlakuan perppu ormas yang sempat menggegerkan unat.

Menanggapi hal tersebut, sekali lagi Prof. Romli menegaskan bahwa dirinya hanya mengatakan apa yang didengar dan dilihatnya.

“hitam sy katakan hitam dn putih sy katakan putih!" tegasnya.