MANTAP! Sandiaga Segera Realisasikan Konsep Hotel Syariah, DI SINI Lokasinya!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merencanakan membangun hotel berbasis syariah.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, telah berdiskusi dengan PT Jakarta Tourisindo terkait tempat dimana konsep hotel syariah direalisasikan.

Sandiaga Uno mengatakan lokasi yang akan dipergunakan sebagai tempat hotel berbasis syariah itu berada di Kramat Tunggak Jakarta Utara yang tak jauh dari Jakarta Islamic Center.

"Di Jakarta Islamic Center ada kayak asrama dan asrama itu belum dikelola secara optimal mereka menawarkan untuk mengelola itu," tutur Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 8 November 2017.

Dia menyetujui pemilihan lokasi itu, namun meminta pengkajian harus dilakukan secara baik. Pengkajian dilakukan supaya lebih meningkatkan optimalisasi utilisasi dan aset itu dan meningkatkan performa PT Jakarta Tourisindo.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo, Jeffery Rantung telah mendapatkan arahan untuk mengelola bangunan asrama milik Dinas Sosial yang ada di Jakarta Islamic Center.

"Di sana sudah ada satu menempel dengan masjid dan di situ Insya Allah bisa dijadikan hotel syariah," kata Jeffrey.

Dia menjelaskan, bangunan itu sudah berdiri. Diperkirakan ketinggian 8 sampai 12 lantai. Selama ini, bangunan biasa digunakan acara pelatihan dan manasik haji dan belum dikelola optimal. Hal ini terus dilakukan pengkajian secara mendalam.

"Jadi jangan salah kita tidak membangun. kita mau operate kita mengoperasikan gedung yang sudah ada yang selama ini memang belum terpakai sebagai Hotel. jadi hanya dipakai sebagai kegiatan training seminar dari dinas dinas," ujarnya.

Dia berharap awal tahun depan konsep itu telah matang dan dapat direalisasikan.