Dulu Dilarang Ahok, Sandi: Monas Kini Bisa Dipakai Untuk Acara Keagamaan Bagi Semua Agama


[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan, Monas kini terbuka lagi untuk semua acara keagamaan dan seluruh pemeluk agama. Ia mempersilakan warga yang mau menggelar acara keagamaan di Monas seperti Natal, Maulid Nabi Muhammad dan lainnya.

‎"Juga dari teman-teman yang ingin rayakan Natal juga ingin gunakan Monas, juga dari maulid karena bulan depan adalah bulan maulid, sudah masuk Rabiul Awal, jadi kita tata dengan baik," kata Sandi di Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Sebelumnya, Gubernur Ahok melarang semua kegiatan bersifat keagamaan digelar di Monas dengan alasan demi menjaga ketertiban. Monas yang merupakan landmark Jakarta kini jadi salah satu objek wisata favorit di Ibu Kota.

Sandi mengatakan, hal itu untuk menjadikan Monas sebagai pusat persatuan masyarakat. Dia berharap bahwa dengan terbukanya Monas kembali untuk acara keagamaan, tidak lantas mengganggu kenyamanan dan ketertiban yang sudah terlihat selama ini.

"Jangan sampai Monas yang kami banggakan itu bisa tercoreng, tapi kegiatan yang mempersatukan warga dan gerakkan roda ekonomi, dan ciptakan lapangan kerja itu bisa kami lakukan," pungkasnya. (feb/Okezone)