BRAVO! Inilah Pasukan TNI yang Bebaskan Sandera di Papua, Mana yang bilang TNI cuma makan-tidur?


[PORTAL-ISLAM.ID] Alhamdulillah... Warga di Desa Binti dan Desa Kimbley, Tembagapura, Mimika, Papua, bisa dibebaskan melalui operasi penyelamatan yang digelar aparat gabungan TNI-Polri.

Dalam operasi yang hanya berlangsung sekitar 1 jam 18 menit itu, lokasi yang dikuasai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) bisa dikuasai, tanpa satupun aparat dan sandera yang terluka.

Operasi penyelamatan yang digelar Jumat (17/11/2017), tidak dilakukan aparat sembarangan.
Kepala Penerangan Kodam Chendrawasih, Kolonel Muhammad Aidi, menyebut anggota TNI yang berpartisipasi dalam operasi itu, adalah gabungan dari Grup 1,2,3 dan Sat81/Gultor Kopassus TNI AD, serta Yonif-751/Raider dan Tontaipur Kostrad TNI AD.

Dalam sebuah video yang viral di sosial media yang diunggah di group facebook TNI, perekam video memperlihatkan pasukan TNI yang sudah mengendap berhari-hari di hutan sekitar lokasi. Tim tindak TNI inilah yang membuka jalan bagi pasukan gabungan TNI-Polri untuk masuk dan membebaskan sandera.



Kamerawan: "Inilah pasukan TNI yang melakukan pengendapan. Sekali lagi 'Pasukan TNI' yang lakukan. Itu lihat pasukan TNI yang mengendap di hutan berhari-hari, sampai celananya sobek-sobek. Jadi kalau ada yang bilang TNI cuma makan-tidur kamu ke Papua sini... biar tahu siapa Tim Tindaknya yang telah bebaskan sandera..."

Berikut videonya: