Angin Badai Ratakan Masjid dengan Tanah, Umat Islam di Lokasi Ini Butuh Bantuan


[PORTAL-ISLAM.ID] Bencana angin badai dan hujan disertai petir, pada hari Senin 6 November 2017 terjadi wilayah barat Kota Pekanbaru dan sebagian wilayah Kabupaten Kampar Riau. Hujan yang datang tiba-tiba disertai angin kencang dan petir membuat pohon-pohon, tiang listrik gerobak-gerobak jualan pedagang menjadi tumbang.

Angin tidak hanya menghantam pohon-pohon, tetapi juga membuat sebuah masjid semi permanen yakni Masjid Al Jihad yang terletak di wilayah RT 05 RW 03 Dusun III Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Riau menjadi roboh dan rata dengan tanah. Bahkan ketika angin datang, Gharim (Petugas kebersihan masjid) yang berada di kamar juga ikut terbang dibawa oleh angina sejauh 5 meter.

Masjid Al Jihad merupakan satu satunya masjid yang ada di wilayah RT 05 tersebut, merupakan tempat pusat kegiatan Islam dan kegiatan kemasyarakatan kita sudah tidak berbentuk lagi, yang tersisa hanya lantai, sedangkan dinding, atap dan tiang masjid sudah roboh dan rata dengan tanah. Bahkan beberapa atap dan dinding masjid terbawa oleh angin hampir sejauh 50 meter.

Untuk itu pengurus Masjid, Jama’ah dan warga sangat mengharapkan batuan dari seluruh kaum Muslimin, guna untuk pembangunan Masjid Al Jihad sementara. Sehingga jama’ah bisa kembali melaksanakan sholat berjama’ah 5 waktu dan sholat Jum’at.

Bantuan kaum muslimin dan muslimat bisa disalurkan lansung ke lokasi masjid dengan alamat (Jl. Raya Pekanbaru-Bangkinang, Perumahan Graha Athaya 2 RT 05 RW 02 Dusun III Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar atau menghubungi pengurus masjid Al Jihad. (Bapak Indra : 0811767643, atau Bapak Kadam 082389983303).

Atas bantuannya kami sampaikan Jazakumullah khairan jaza.

Oleh Indra Hadi
(Pengurus Masjid Al Jihad)