Goreng Isu "Pribumi", INILAH 3 Motif Tersembunyi Kaum Gagal Move On


[PORTAL-ISLAM.ID]  Saya kira (cmiiw), ada tiga leit motif dan target dari gorengan soal pidato Anies. Ketiganya bersifat negatif dan destruktif. Khas kaum IQ 1 digit.

Pertama, mengganggu konsentrasi Anies-Sandi. Mereka kira, mentalitas Anies-Sandi serapuh Ahok. Dulu, Ahok semakin ngaco ketika blundernya menuai badai kecaman. Blunder mentriger blunder lanjutan. Terus begitu. Sampai akhirnya digiring ke LP Cipinang.

Kedua, produksi citra negatif. Anies digambarkan sebagai "Gubernur Rasis".

Ketiga, menciptakan teror psikologis bagi komunitas Tionghoa. Barusan saya dapet laporan dari seorang teman jurnalis koran mandarin. Dia bilang orang-orang Tionghoa mulai ngga nyaman dan resah.

Masalahnya, sebagian orang resah ini kurang punya waktu membaca. Mereka diberondong second hand gossip. Pidato Anies dipelintir sedemikian rupa. Pelintiran ini ditebar secara masif oleh buzzer-buzzer bayaran dan hoaxer. Mainstream media ambil peran juga. Padahal seorang Anies Baswedan tidak mungkin rasis. Dia humanis. Terlalu pandai untuk menjadi seorang rasis.

Tim media harus merespon dengan simpatik. Anies-Sandi ngga usah pusing. ACTA sudah merilis statemen akan bela. Yang penting, seperti kata Presiden Joko, "Kerja, Kerja, Kerja".

Penulis: Zeng Wei Jian