Pemaksaan "PENISTAAN AGAMA" FIRST TRAVEL Ala Cebongers



PENISTAAN

Suatu hari anda mau beli bendera merah putih untuk dipasang tanggal 17 Agustus. Anda ke tukang bendera, lalu si penjual bendera ngomong, "pokoknya saya jamin deh pak bendera ini meski mahal tapi bakal awet 10 tahun, ga bakal luntur apalagi robek."

Lalu anda bayar 1 juta untuk bendera itu karena percaya omongan si penjual. Sampai di rumah anda pasang, eh besoknya bendera itu sudah luntur dan koyak kainnya kena hujan. Lalu apa anda mau menyebut si penjual bendera itu telah melakukan penghinaan dan penistaan terhadap lambang negara? Anda akan seret kasus ini sebagai kasus penistaan lambang negara atau kasus penipuan?

Urusan First Travel adalah penipuan yang keji. Tapi ya masa mau maksa diseret-seret ke penistaan agama?

Jangan-jangan kalau untuk Idul Adha nanti anda beli kambing, anda bawa pulang kambingnya, taro di halaman. eh baru sampe rumah kambingnya kejang-kejang lalu mati. Apa si penjual kambing mau disebut penista agama? apa mau diseret ke pengadilan dengan tuntutan pasal penistaan agama? :P

(Beggy Rizkiyansyah)

***

LUCUNYA...

Yang jelas sudah divonis hakim dengan hukuman 2 tahun penjara, tapi tidak mereka akui sebagai penistaan agama malah dianggap pahlawan kebhinekaan.