Mantan Pemain MU Patrice Evra: Islam Agama yang Indah


[PORTAL-ISLAM.ID] Pesepakbola asal Perancis Patrice Evra baru-baru ini memposting sebuah video dan tulisan di akun Instagramnya bicara tentang Islam dan kelakuan media-media serta pihak-pihak yang terjangkiti Islamophobia.

Patrice Evra memposting sebuah video di akun Instagramnya sebagai respon pada serangan teroris di Barcelona (17/8/2017), menyerukan pada semua untuk tidak menyalahkan Islam dan muslim atas tindakan atau terror yang dilakukan terhadap warga sipil tak bersalah.

Mantan bintang Manchester United ini mendeskripsikan Islam sebagai sebuah “Agama yang Indah”.

“…I know what people are going to say now – it’s the Islam, it’s the Muslim people – you don’t know nothing about this religion, it’s such a beautiful religion,” kata Evra.

Dalam sebuah postingan lanjutan, Patrice menyebut ia dibesarkan sebagai seorang Katolik tapi juga mempelajari tentang Islam dan membaca Qur’an:

"Saya ingin mengatakan pendapat saya mengenai apa yang terjadi saat ini dan tentang agama. 
Saya bisa berbicara 6 bahasa, saya dibesarkan sebagai seorang Katolik tapi saya juga ingin mempelajari tentang semua agama sama seperti saya ingin mempelajari banyak bahasa. Saya mempelajari tentang Islam saat ini dan saya membaca Quran. Lebih dewasa saya lebih banyak saya bertanya pada diri saya sendiri, saya percaya pada Tuhan, saya percaya pada Yesus, jadi mengapa saya tidak percaya pada nabi Muhammad."

"Sebagian orang menggunakan agama untuk menciptakan perang atau membunuh orang-orang tidak bersalah di seluruh dunia."

"Sebagian orang termanipulasi dengan pandangan sepihak mengenai agama, sebagian pemimpin, sebagian media ingin menciptakan kebencian disekitar agama-agama tertentu.. jadi apa yang ingin saya katakan adalah, sebelum anda menghakimi seseorang atau menghakimi sebuah agama belajarlah mengenai agama itu."

"Saya katakan lagi bahwa Islam dalah agama yang sangat indah, isinya adalah tentang perdamaian, mengenai menolong satu sama lain. Kita perlu berhenti membaca media. Tuhan tidak menciptakan kita untuk membunuh orang-orang tak bersalah.."

"Hormati setiap agama dan jika anda takut pada agama tertentu.. alih-alih ketakutan cobalah untuk mempelajari mengenai itu dan dengarkan sebelum anda membuat penghakiman apapun. Saya tahu ini hanya pendapat saya, dan dunia ini butuh lebih banyak tindakan dibanding kata-kata bijak.."

[video Evra]

A post shared by IlmFeed (@ilmfeed) on

Sumber:
https://www.instagram.com/p/BX8DwKhBU9d/?hl=en&taken-by=patrice.evra
https://www.instagram.com/p/BYC98PmB15x/?hl=en&taken-by=patrice.evra