Gereja Terbesar di Texas Menutup Pintunya Saat Badai Harvey, Sementara Masjid Terbuka Membantu Korban


[PORTAL-ISLAM.ID] INILAH yang dimaksud RAHMATAN LIL 'ALAMIN... walau selama ini ISLAM selalu disudutkan dengan TERORISME, RADIKAL, dll.

Sebuah gereja terbesar di Houston Texas menutup pintunya pasca terjadinya Badai Harvey, yang telah menyebabkan bencana banjir dan memaksa ribuan orang untuk meninggalkan rumah mereka sejak hari Minggu (27/8/2017).

Sebuah pengumuman di Facebook mengatakan bahwa Pastor Joel Osteen telah menutup gereja Lakewood karena badai dan meminta orang-orang untuk mendoakan orang-orang yang terkena dampak.

"Gereja Lakewood tidak bisa diakses karena banjir parah! Kami ingin membantu memastikan Anda aman," tulis postingan tersebut.

Padahal gereja terbesar di Texas ini masuk dalam daftar sumber daya bagi mereka yang terkena dampak badai, termasuk alamat untuk tempat penampungan sementara.

Namun beberapa orang menanggapi dengan saksama pada posting Facebook tersebut, mempertanyakan mengapa salah satu gereja terbesar di AS -berkapasitas 16.000 tempat duduk- tidak dapat menampung korban Harvey.

Emily Timbol, seorang penulis yang terkenal kritis, men-tweet: "Tidak masuk akal mengapa Anda tidak membuka gereja besar ini untuk menampung warga Houston, tolong bantu saya untuk memahami. Yesus."

"It doesn't make sense why you're not opening up your mega church to house Houston citizens, help me understand that. Jesus." (@EmilyTimbol)

Sementara pihak lain menunjukkan bahwa masjid-masjid di wilayah ini masih terbuka dan menawarkan perlindungan bagi orang-orang, termasuk 21 pusat komunitas Islam Greater Houston.

“If you went to @JoelOsteen's church for shelter & found it closed, don't worry, the Islamic Society of Greater Houston's 21 mosques are open,” the @altNOAA account posted on Twitter.

"Jika Anda pergi ke gereja @ JoelOsteen untuk berlindung dan menemukannya ditutup, jangan khawatir, 21 Masjid Islam di Greater Houston terbuka," posting akun @altNOAA di Twitter.


Lebih dari 3.000 orang telah diselamatkan di Houston dan daerah sekitarnya sejak badai melanda, masih banyak yang masih menunggu untuk dijemput.

Sedikitnya sembilan orang dilaporkan meninggal akibat Badai Harvey, badai terburuk yang menyerang AS dalam 12 tahun terakhir.

[video - Houston HURRICANE HARVEY HITS TERRIBLE - TEXAS ]



*Sumber:
http://www.independent.co.uk/news/world/americas/hurricane-harvey-texas-lakewood-church-shut-flooding-mosques-open-a7917521.html

http://www.arabamericannews.com/2017/08/29/mosques-stay-open-to-aid-harvey-victims-while-texas-largest-megachurch-closes-doors/