MOMEN AJAIB Saat Jokowi Ditertawakan Netizen Indonesia Tapi Dibela Buzzer Presiden Trump


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kabar pertemuan perdana Joko Widodo dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di sela-sela KTT G20 di Hamburg menjadi viral di berbagai media.

Jokowi yang dengan terbata-bata membaca teks dalam bahasa Inggris, mencoba menyampaikan beberapa hal kepada Trump, Presiden Amerika yang nampak begitu percaya diri saat mendengar dan berbicara dengan Jokowi.

Membalas sapaan Trump, Jokowi menyampaikan salam dari jutaan rakyat Indonesia yang menjadi fans (penggemar, red) Trump.

"Saya ingin menyampaikan salam dari jutaan penggemar Anda di Indonesia. Mereka tertarik untuk menyambut Anda di Indonesia," kata Jokowi saat bertemu Trump di ruang pertemuan bilateral Hamburg Messe Und Congress di sela-sela penyelenggaraan KTT G20 di Hamburg, Jerman.

Kepada Trump, Jokowi juga menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Wapres AS Michael 'Mike' Pence ke Jakarta beberapa waktu lalu. Bagi Indonesia, kunjungan itu menandai komitmen AS untuk memperkuat hubungan dengan Indonesia.

Dalam pertemuan dengan Trump, Jokowi membahas peningkatan kerja sama di bidang ekonomi dan pemberantasan terorisme. Di bidang ekonomi, Jokowi bicara mengenai ekspor kelapa sawit dari Indonesia ke AS.

"Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa Indonesia mengimpor kedelai dalam jumlah yang besar. Oleh karenanya kedua presiden tersebut sepakat untuk meningkatkan perdagangan bilateral yang saling menguntungkan," sambung Bey.

Sementara itu, di bidang penanggulangan terorisme, Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada komitmen AS untuk tidak memusuhi Islam dan bekerja sama dengan negara muslim untuk memerangi terorisme.

Pembicaraan Jokowi-Trump didokumentasikan oleh situs resmi White House. Transkrip selengkapnya, klik WHITE HOUSE).

--------

Pertemuan tersebut segera mengundang tanggapan banyak netizen. Selain menanggapi kegagapan dan buruknya pronounciation Jokowi, mereka juga heran atas pernyataan Jokowi terkait "jutaan penggemar Donald Trump" di Indonesia yang menanti kunjungan Donald Trump.

Netizen pun berkomentar pedas saat mengetahu Jokowi mengobrol dengan Trump menggunakan teks.







Pertemuan ini juga dicuitkan oleh buzzer-buzzer Trump.
Berikut cuplikan videonya.