Ulama GNPF MUI Temui Jokowi, Ini Respon Habib Rizieq


[PORTAL-ISLAM.ID] Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab disebut menyambut baik pertemuan yang dilakukan pemimpin Gerakan Nasional Pengawal Fatwa GNPF-MUI dengan Presiden Joko Widodo, Ahad 25 Juni 2017 lalu.

Pertemuan semacam itu merupakan sesuatu yang sangat diharapkan Habib Rizieq.

"Setelah informasi adanya pertemuan GNPF-MUI dengan Presiden, Habib Rizieq sangat bersyukur karena ini sebenarnya juga program yang memang diharapkan oleh Habib Rizieq sejak awal," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat FPI, Ahmad Sobri Lubis di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 27 Juni 2017.

Sobri menjelaskan bahwa dialog merupakan karakter Habib Rizieq sejak lama. Selama puluhan tahun mengenal Habib Rizieq, Sobri mengakui kalau yang bersangkutan selalu mengedapankan upaya dialog dalam menghadapi masalah.

"Saya tegaskan di sini, ini memang karakter Habib Rizieq selalu mengedepankan dialog. Sebelum ada ribut-ribut upayakan dialog dahulu, ini yang saya kenal dari Habib Rizieq sejak 20 tahun lalu, selalu mengedepankan dialog," katanya.

Sebelumnya sejumlah pengurus Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia atau GNPF-MUI menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada hari Ahad, 25 Juni 2017.

Sumber: http://nasional.news.viva.co.id/news/read/929918-rizieq-senang-gnpf-mui-temui-jokowi