Polres Cirebon Siap Kawal Takbir Keliling, Netizen: INI YANG BENAR !!!


[PORTAL-ISLAM.ID] CIREBON - Kepolisian Resor Cirebon, Jawa Barat, siap mengawal masyarakat yang ingin melakukan Takbir Keliling untuk merayakan hari kemenangan Idul Fitri tahun 1438 H, agar bisa tertib dan khidmat.

"Kami siap kawal masyarakat yang ingin melakukan takbir keliling, asalkan para panitia berkoordinasi terlebih dahulu sebelum menggelar acara tersebut," kata Kapolres Cirebon Ajun Komisaris Besar Risto Samodra di Cirebon (23/6).

"Kami tidak melarang takbir keliling, malah kita harus bersama-sama menyambut kemenangan ini," kata dia.

Risto berharap dengan adanya kordinasi panitia dengan Kepolisian bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan. Selain itu, dia mengimbau kepada masyarakat, terutama anak muda, yang ikut takbir keliling untuk meluruskan niatnya, yaitu ibadah, dan tidak untuk melakukan penyelewengan.

"Kami harapkan semua bisa bersama-sama merayakan hari kemenangan dengan nyaman dan intinya kami dari Kepolisian tidak akan melarang yang penting kordinasi," kata Risto.

Sumber: REPUBLIKA

***

Sikap Polres Cirebon ini mendapat apresiasi dari netizen.

"Ini yang benar. Tradisi kedaerahan yang baik perlu dijaga dan dipelihara. Bukan asal dilarang cuma karena tdk sepahaman dan tdk suka... ;)" ujar akun @baharst28.

"Ini baru Pengayom n Pelayan NKRI. πŸ‘πŸ‘πŸ‘" komen @ABagja88.