Pengalaman UMROH Bersama "Komunitas Umroh Tiket Murah" Hanya Rp 13 JUTA! Tertarik? Anda Bisa Ikut


Berikut penuturan Alex Ali Azza (DKI Jakarta) tentang pengalaman pribadinya Umroh dengan biaya murah hanya sekitar Rp 13 Juta.

Alex Ali Azza menulis pengalaman Umroh ini di akun fb-nya, Ahad (28/5/2017). Pengalaman nyata ini (bukan tipu tipu agen), bisa jadi referensi buat Anda yang ingin Umroh dengan biaya murah (bisa hemat separo harga dari travel).

Berikut penuturannya:

[Alex Ali Azza]

Sehubungan dengan banyaknya pertanyaan mengenai keberangkatan umroh kami pada tanggal 9 Mei lalu; pakai travel mana, berapa biayanya, masak sih sebesar itu bisa berangkat., hotelnya di mana dll. Saya akan coba jelaskan semoga bermanfaat bagi yang akan berencana Umroh dengan biaya minimal.

Kami (saya berdua beserta istri) sama sekali tidak menggunakan Travel. Jadi kami berangkat bersama komunitas yaitu komunitas Umroh Tiket Murah dengan admin Om Ikhsan Wahyudii, Uda Zulhendri Bungsu, Uda Muhammad Rio Nugraha, dan Mbak Evie Retnowati.

Perbedaan mendasar travel dan komunitas adalah travel jelas mengambil marjin keuntungan, sedangkan komunitas sama sekali tidak mengambil keuntungan. Positifnya adalah biaya bisa minimalis. Konsekuensiya apa ? Yang mengurus adalah kami sendiri, mulai dari tiket pesawat, Visa, dan biaya LA (biaya di Saudia meliputi hotel, makan, bis, pembimbing umroh / ustadz, city tour, dll).

Alhamdulillah, Saya berkesempatan ikut rombongan yang berangkat tanggal 9-17 Mei beranggotakan 79 orang yang terbagi menjadi 2 bis.

Saya akan coba uraikan besar biaya yang dikeluarkan dengan asumsi biaya paling standar per orang untuk dapat Umroh bersama Umroh Tiket Murah (angka dibuat paling mendekati, karena saya tidak terlalu ingat detilnya)

1. Biaya pesawat . Menggunakan Air Asia perorang pulang pergi di Rp. 5.800.000,- (tanpa bagasi ., biaya terendah saat isue tiket lebih awal)
2. Biaya LA 385 USD (sekamar berempat) kalau dirupiahkan 385 x Rp. 13.500 jadi Rp. 5.197.500,-
3. Biaya VISA 75 USD dan asosiasi 15 USD kalau dirupiahkan 90 x Rp. 13.500 jadi Rp 1.215.000,-
4. Biaya koper/batik/manasik Rp. 800.000,-
5. Biaya suntik meningitis Rp. 350.000,-
Total biaya 5.800.000 + 5.197.500 + 1.215.000 + 800.000 + 350.000 jadi 13.362.500

Yaaa benar dengan 13.362.500 teman-teman sudah bisa berangkat umroh....!
Itu adalah biaya minimal, apabila ingin fasilitas lain seperti sekamar diisi berdua/bertiga, ada penambahan bagasi pesawat, beli oleh-oleh, jajan, dan lain-lain tentunya silakan ditambahkan sendiri...

Kemudian ada pertanyaan apakah PASTI berangkat, ya jelas PASTI. Karena yang membeli tiket pesawat adalah kita sendiri! Bukan travel atau orang lain melainkan kita sendiri sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh admin Umroh Tiket Murah. Step paling awal kalau kita ikut Umroh Tiket Murah adalah kita kita beli tiket sesuai jadwal..

Dalam hal ini saya membeli tiket sesuai jadwal yang sudah ditetapkan : Maskapai Air Asia Rute Jakarta – Jeddah Berangkat Tanggal 9 Mei jam 20.30 dan Pulang : Jeddah – Jakarta Tanggal 17 Mei jam 10.40.

Oya hampir lupa... Biasanya ditanya hotelnya jauh atau dekat dari Masjid. Untuk hotel di Madinah kami mendapat hotel di Arac Al Majedi. Begitu keluar hotel sudah masuk halaman masjid Nabawi gate 16. Di Makkah hotel kami di Zamzam Rawabi. Menara zamzam hafal kan? Nah hotel ini berada tepat di belakangnya. Sekitar 300 meter lah. Kalau berjalan kaki sekitar 5-10 menit ke Masjidil Haraam.

Cara ikutnya bagaimana?
1. Join ke Grup Facebook Umroh Tiket Murah.
2. Tunggu pengumuman jadwal keberangkatan
3. Begitu ada jadwal keberangkatan langsung issued tiket
4. Ikut grup WA nya sesuai jadwal berangkat untuk koordinasi
5. Lakukan pembayaran biaya-biaya, lengkapi persyaratan
6. Berangkaatt...

Saya issued tiket Pebruari. Berangkatnya bulan Mei. Biaya 13.5 jutaan perorang. Fasiltas Saya rasa cukup lumayan. Ketemu Saudara di penginapan yang sama di Madinah, dia menggunakan travel di Bogor seorang 28 juta. Kalau kami biaya segitu bisa berdua.

Harapan kami mudah-mudahan teman-teman yang belum pernah berangkat Umroh bisa ikut merasakan juga nikmatnya Umroh ke Makkah.... Amin amin Ya Robbal Alamin...

*Sumber: fb Alex Ali Azza

Sehubungan dengan banyaknya pertanyaan mengenai keberangkatan umroh kami pada tanggal 9 Mei lalu; pakai travel mana,...
Dikirim oleh Alex Ali Azza pada 28 Mei 2017