Hari ini FPI, GNPF Ulama dan PA 212 akan gelar Aksi Bela Palestina di depan Kedubes AS

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Organisasi Front Persaudaraan Islam (FPI) bersama dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) dan Persatuan Alumni 212 (PA 212) akan menggelar aksi bela Palestina di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta Pusat, pada Rabu (11/10/2023).

“Iya Insya Allah benar kami akan melakukan aksi pada siang hari ini, yang diberi nama Aksi 1110. Di mana dalam aksi ini kita berikan tema ‘Aksi Solidaritas Untuk Palestina’,” kata Koordinator Lapangan Aksi, Buya Husein, pada Rabu (11/10/2023).

Buya Husein memaparkan bahwa aksi bela Palestina ini akan dimulai pukul 13.00 WIB hingga usai. Aksi ini digelar sebagai bentuk solidaritas untuk saudara Muslim di Palestina yang sedang berjuang demi kemerdekaan negaranya.

“Tuntutan aksi 1110 ‘Kemerdekaan Palestina dari Penjajah Yahudi Zionis Israel’,” jelas Husein.

Diperkirakan 1.000 orang paserta akan hadir dalam aksi solidaritas untuk Palestina hari ini.

Sebagaimana diketahui, Gerakan Perlawanan Palestina Hamas melancarkan serangan mendadak ke wilayah “Israel” pada Sabtu (7/10). Serangan yang dilancarkan melalui darat, laut dan udara tersebut membuat “Israel” panik.

Perdana Menteri (PM) “Israel” Benjamin Netanyahu bahkan menyatakan perang terbuka terhadap Hamas di Palestina. “Israel” kemudian melancarkan seragan ke Jalur Gaza dan memutus pasokan logistik yang akan dikirim ke Jalur Gaza. (arrahmah.id)

Baca juga :