AHY Dinilai Cawapres Ideal Anies Baswedan, Ada 4 Keunggulan Untuk Meraih Kemenangan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan telah menyepakati satu nama bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan dalam Pilpres 2024. 

Ketua DPP NasDem, Willy Aditya mengungkapkan, nama bakal cawapres Anies itu sudah diputuskan Tim Delapan yang dibentuk koalisi yang terdiri dari Partai NasDem, Demokrat dan PKS. 

Nama cawapres itu juga sudah disampaikan ke Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Cawapres sudah kita putuskan di Tim Delapan, jadi satu nama dan kemarin Mas Anies ke Pacitan untuk menyampaikan hasil Tim Delapan ke Pak SBY dan Mas AHY, hari ini ke Pak Surya Paloh, nanti ke Presiden PKS dan Habib Salim," kata Willy Aditya, dikutp dari detikNews, Sabtu (3/6/2023).

Kendati demikian, Willy masih enggan menyebut siapa sosok bakal cawapres itu. Dia mengatakan Anies sendirilah yang akan mengumumkannya ke publik.

Publik pun menduga-duga dan menganalisa sosok cawapres yang ideal untuk Anies Baswedan sekaligus yang punya peluang besar meraih kemenangan di Pilpres 2024.

Menurut salah satu netizen pendukung Anies, cawapres ideal adalah AHY.

Ada 4 faktor kenapa AHY jadi cawapres paling ideal bagi Anies Baswedan.

"Cawapres paling Ideal untuk Anies adalah AHY. Dari dulu ini sudah awak gaungkan. Kenapa AHY?
- AHY Ketum PD
- AHY bisa meraup suara generasi Z
- Faktor SBY di Jatim & Jateng masih oke
- SBY akan turun gunung yakinkan rakyat

Tujuannya u/ menang, makanya Anies-AHY paling ideal," ujar @bachrum_achmadi di twitter, Sabtu (3/6/2023).
Baca juga :