Saking gilanya orang pengin nonton konser Coldplay, sampai utang pinjol


Catatan Naniek S Deyang:

Demam nonton konser grup band gaek Coldplay tengah melanda Indonesia. Saking gilanya orang pengin nonton, saya lihat wara-wiri iklan pinjol menawarkan pinjaman untuk bisa beli tiket Coldplay.

Kadang memang ngilu melihat gaya hidup kelas menengah atas dengan orang miskin. Saya sama sekali gak nyalahkan yang deman Coldplay dan sekarang berebut untuk dapat tiket yang paling murah 800 ribu dan paling mahal 11 juta. Sementara di kelas bawah untuk beli tempe 10 biji (5000 rupiah) di pasar saja begitu sulitnya, kadang sudah bisa beli tempe gak punya duit buat beli minyaknya untuk menggoreng tempenya.

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap konser band dari Inggris,  di Jakarta  pada tanggal 15 Novermber 2023 ini bukan tanpa alasan. Padahal, nantinya konser tersebut akan dilaksanakan pada hari kerja, Rabu.

Pasalnya, band yang terbentuk tahun 1996 ini sering dijuluki sebagai "The Most Successful Band of the 21st Century".

Coldplay juga memiliki 22 juta pengikut di media sosial Instagram. Oh ya utk konser di Jakarta, grup ini kabarnya dibayar 88 miliar.

Sebagai orang yg suka belajar apa saja, saya tengah pelajari, bagaimana band yg anggotanya gak muda lagi, bisa digandrungi anak-anak muda? Dan bahkan anak-anak rela cari pinjaman online demi bisa nonton Coldplay.(*)

Baca juga :