NasDem Sebut Ada yang Mencoba Memfitnah Anies Baswedan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi mengatakan, tak terima jika bakal calon presiden yang diusung partainya Anies Baswedan dianggap memakai politik identitas.

Menurut dia, itu fitnah untuk membohongi masyarakat tentang sosok mantan Gubernur DKI jakarta itu.

"Anies ada yang menyebut bapak identitas segala macam, itu adalah framing yang ujungnya membohongi rakyat bahkan memfitnah menurut saya," kata Gus Choi dalam sebuah diskusi di daerah Pakubowono, Jakarta Selatan, Sabtu (7/1/2023).

Dia menuturkan, Anies awal tak pernah memakai narasi politik agama. Dia berkata, terjadinya narasi agama karena ulah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Mari kita lihat dari awal sampai akhir, enggak ada narasi narasi misalnya Anies itu narasi keagamaan, kaitannya dengan Jakarta ini sebetulnya maaf ya, ini kan sebetulnya bermula dari Ahok," jelas Gus Choi.

"Cuma pernyataan yang seperti itu kan menjadi bumerang buat kita semua, awalnya itu kan dari mulutnya Ahok, dari situ kita harus ingat itu," sambungnya.

Gus Choi melanjutkan, setelah pernyataan Ahok itu kelompok Islam bereaksi dengan dramatis. Dia mengingatkan, hal ini perlu dijadikan pelajaran.

"Tapi jangan kemudian ini dijadikan pemukul yang tidak pada tempatnya kepada Anies Baswedan kalau politik identitas, padahal ini terjadi karena Ahok," tutupnya.

[Sumber: Liputan6]