MAKIN SERU..!! Rumah Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi Dikabarkan Digeledah KPK, Fraksi PDIP Buka Suara

[PORTAL-ISLAM.ID]  Beredar kabar bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kediaman Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi pada Jumat pagi. Kabar ini beredar melalui pesan WhatsApp.

"Ada kabar KPK geledah rumah Pras DPRD pagi ini," bunyi pesan singkat yang diterima TEMPO, Jumat, 20 Januari 2023.

Menanggapi hal ini, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengaku tidak tahu menahu tentang kabar tersebut. "Wah saya malah belum dengar, kapan?" kata Gembong.

Gembong menyatakan dirinya tidak menerima info penggeledahan di rumah Prasetyo Edi Marsudi. "Nggak dapat info, belum tahu. Saya di kantor," jelas dia.

Hal senada juga disampaikan salah seorang staf Prasetyo Edi, yang enggan disebut namanya. Dia  mengaku tidak mengetahui adanya penggeledahan di rumah politikus PDIP tersebut.

"Kata siapa, dari mana? Nggak tidak tahu saya," kata dia.

Sebelumnya, KPK melakukan penggeledahan di gedung DPRD DKI Jakarta pada Selasa, 17 Januari lalu.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menyampaikan penggeledahan tersebut sehubungan dengan adanya dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulo Gebang, Jakarta Timur. 

"Benar ada kegiatan penggeledahan dimaksud terkait pengumpulan alat bukti dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulo Gebang," ucap dia.

Pada saat penggeledahan tersebut, penyidik mengecek beberapa ruangan, seperti ruang rapat Komisi C, Lantai 10, termasuk ruang kerja Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, dan ruang kerja anggota DPRD DKI sekaligus eks politikus Gerindra, M. Taufik.