KEJUTAN! Keluarga Bangsawan dari Puri Cemenggon ALL OUT Perjuangkan Anies di Pulau Bali

[PORTAL-ISLAM.ID]  Memasuki tahun politik 2023 ini, arus dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden semakin kencang.

Sokongan kepada bakal calon presiden usungan dari Partai NasDem tersebut termasuk dari daerah-daerah yang selama ini dianggap bukan sebagai basisnya. Seperti Provinsi Bali.

Bahkan dukungan datang dari para keluarga keturunan bangsawan yang ada di Pulau Dewata ini. 

Salah satunya Anak Agung Ngurah Bagus Swastiko dari Puri Ageng Cemenggon, Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Malah ahli waris Puri Cemenggon yang akrab disapa Anak Agung Balon ini sudah lama mendukung, bahkan bergerak mensosialisasikan sosok Anies Baswedan ke seantero pulau tersebut.

“Saya sudah komunikasi dengan keluarga, dengan teman-teman. Boleh dibilang saya juga sudah keliling-keliling ke Karangasem dan seluruh Bali,” jelasnya dalam perbincangan dengan KBA News, Kamis, 4 Januari 2023.

Dia all out memperjuangkan Anies di Bali karena menurutnya mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut yang paling layak untuk memimpin negeri ini pasca-Pemerintahan Jokowi.

Penilaian tersebut berangkat dari amatannya terhadap kepemimpinan Anies selama lima tahun menakhodai ibu kota. Selain cerdas, bijaksana, dan memiliki jam terbang internasional apalagi lama bersekolah di Amerika Serikat, menurutnya, Anies juga memimpin dengan bijaksana dan mengayomi semua umat beragama, termasuk umat Hindu.

Apalagi penilaian positif atas kepemimpinan Anies yang disampaikan langsung Ketua Suka Duka Hindu Dharma (SDHD) DKI Jakarta I Made Sudarta secara terbuka lewat berbagai media semakin menguatkannya mendukung mantan Mendikbud tersebut.

“Di Jakarta juga Pak Made menyatakan siap mendukung Pak Anies sebagai pemimpin RI 1,” sambungnya.

Sebagai bentuk keseriusan dalam memperjuangkan mantan Rektor Universitas Paramadina itu pada Pilpres 2024 ini, dia pun telah bergabung dengan Semeton Anies Bali (SAB).

Melalui simpul relawan tersebut, pihaknya akan semakin gencar dalam mengenalkan sosok dan berbagai prestasi Anies Baswedan ke masyarakat Bali.

“Saya akan menyosialisasikan Anies ke masyarakat saya yang ada di Mengwi, Kabupaten Badung dan secara global di seluruh Bali. Saya akan datangi puri-puri yang ada di mana pun,” demikian Anak Agung Ngurah Bagus Swastiko. 

(kba)