Tanggapan Bijak Habib Rizieq Terhadap Statemen Kontroversi Ustadz Bachtiar Nasir

[PORTAL-ISLAM.ID] Imam Besar Habib Rizieq Shihab (IB HRS) menanggapi pertanyaan dari jamaah terhadap statemen/pernyataan Ustadz Bachtiar Nasir yang viral di media sosial.

Dalam sebuah potongan video Ustadz Bachtiar Nasir menyoroti kelompok 212 mencari keuntungan dari demonstrasi-demonstrasi yang sering dilakukan. Dalam pernyataannya, ustadz Bachtiar menyoroti dikit-dikit demo... dikit-dikit demo...

Menanggapi pertanyaan itu, Habib Rizieq menjawab dengan sangat bijak.

"Ustadz Bachtiar Nasir beliau sahabat saya, kawan saya. Selama ini yang saya tahu beliau baik dan beliau juga termasuk panitia Aksi 411 dan 212. Kalau sekarang beredar rekaman beliau mengkritisi panitia 212, saya husnudzon yang beliau maksud adalah oknum. Jadi kalau oknum, ya dimana saja ada oknum yang tidak baik. Jadi kalau dikatakan 'ada gak oknum yang ingin menjual suatu gerakan?' Selalu ada. Ada gak oknum yang ingin menunggangi suatu aksi? Selalu ada. Ada gak oknum yang ingin mencari keuntungan materi dari suatu acara? Selalu ada," ujar Habib Rizieq.

"Saya pikir apa yang disampaikan Ustadz Bachtiar Nasir itu mestinya kita jadikan sebagai cambuk/motivasi bagi kita untuk menjaga Kepanitiaan jangan sampai ada oknum-oknum seperti yang beliau sebut. Jadi kita menilainya husnudzon, jangan mau diadudomba," ungkap Habib Rizieq.

SELENGKAPNYA VIDEO HRS: