SEJARAH BERULANG..!! Maroko (Islam) Taklukkan Andalusia (Spanyol dan Portugal)

Selama 300 tahun, umat Islam menguasai Semenanjung Iberia (Spanyol dan Portugal), menegakkan keadilan Islam, toleransi, kebebasan beragama, dan salah satu peradaban paling maju di dunia. 

Pada tahun 1072, Alfonso IV, memimpin invasi Tritunggal menaklukkan Leon, Castille, dan Portugal. 

Setelah pengepungan selama 7 tahun, Toledo jatuh dan Alfonso menyatakan dirinya sebagai "Kaisar seluruh Spanyol". Pemerintahan teror, genosida, dan ketakutan menutupi wilayah yang ditaklukkan. 

Tampaknya semua kekuasaan Islam telah hilang, tetapi pada tahun 1086 Yusuf ibn Tashfin dan pasukan pejuang Muslim/Afrika yang berani (Al-Murabitun) menanggapi permintaan bantuan dari penguasa Muslim Seville, Al-Mutamid. 

Mereka mengalahkan pasukan Kristen Trinitarian dan mengembalikan martabat dan kehormatan umat Islam dan rekan seagama mereka yang tinggal bersama mereka di Al Andalus.

Hari ini para pemain sepak bola Maroko yang pemberani telah secara simbolis mengalahkan kekuatan gabungan Spanyol dan Portugal dan memenangkan hati orang-orang di seluruh dunia. 

Biarlah kemenangan ini menjadi panggung bagi era baru kemajuan Muslim/Afrika/Arab dan kembali ke toleransi dan perdamaian Islam.

(Shaykh Abdullah Hakim Quick)

_____

Yesssss!

MashaAllah Morocco making Africa proud! 
Making Palestine proud! 
Making Muslims proud! 
Making us all proud!

Alhamdulilah!

(Sheikh Omar Suleiman)