MAROKO GEMPARKAN DUNIA !!!

MAROKO GEMPARKAN DUNIA !!!

Saat ini Maroko sedang menjadi topik pembicaraan hangat di seluruh dunia. Terbaru mereka membuat kejutan dengan menyingkirkan Portugal di babak perempat final. Menjadi negara Afrika pertama yang capai semi-final Piala Dunia.

Maroko memang berbeda. Mereka selalu menunjukan momen indah dan hangat di setiap kemenangannya. Mulai dari selebrasi sujud syukur, memeluk dan mencium ibu mereka setelah kemenangan, hingga mengibarkan bendera Palestina di tengah lapangan. Mereka nampak begitu bangga dengan keislamannya. Mereka ingin menyuarakan tentang betapa indahnya Islam, lewat momen mendunia ini.

Sungguh ini menjadi pelipur lara, saat fenomena akhir zaman semakin menjadi. Disaat negara lain bangga dengan aksi tutup mulut membela peyimpangan LGBT, Maroko justru bangga menunjukkan identitas keislamannya.

Memanglah benar kata seorang pakar, piala dunia ini adalah hal yang mendunia. Maka sekecil apapun aksi yang dibikin di momen ini, pasti akan jadi sorotan dunia.

Maju terus Maroko, semoga bisa juara di piala dunia kali ini. Tidak ada ada yang mustahil. Mereka yang awalnya tak dianggap dunia, kini telah menjadi pusat perhatian dunia.

(Brother Ichal Aydoğan)