Rocky Gerung Sebut Habib Rizieq Bikin Istana Susah Tidur: Dia Bisa Jadi Monumen Baru!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pengamat politik Rocky Gerung menilai bahwa istana takut dengan sosok mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Menurut Rocky Gerung, Habib Rizieq kerap kali bikin kuping istana panas.

Hal itu disampaikan Rocky Gerung dalam kanal YouTube Refly Harun, dikutip pada Senin 14 November 2022.

“Itu nama yang membuat istana susah tidur, karena mengiang-ngiang terus di kuping mereka," ujar Rocky Gerung.

"Besok Habib akan undang siapa? Besok Habib akan mengucapkan kalimat apa tuh? Besok Habib akan diwawancara oleh siapa?” sambungnya.

Rocky juga mengatakan bahwa istana kehilangan fokus karena ada sumbu politik baru yang terus bertumbuh.

"Jadi Istana kehilangan fokus karena ada sumbu politik baru di Jakarta, dan tentu sumbu itu akan tumbuh secara nasional, jadi Habib Rizieq berasal dari simpanan memori politik kita tentang perubahan itu, kita ingin agar supaya ada pengimbang kekuasaan, maka kita butuh oposisi," ujar dia.

Namun sayangnya, kata dia, Jokowi pernah mengatakan bahwa indonesia tidak memerlukan oposisi.

"Jadi salah istana sendiri, kalau ada oposisi orang gak akan berkumpul, mengakumulasi kemarahan dan kejengkelan politik di Petamburan kan?," ujar dia.

Menurut Rocky, perkumpulan oposisi itu secara tidak sengaja dibentuk sendiri oleh istana sehingga Habib Rizieq menjadi simbol yang ditakuti.

"Jadi ini desain yang memang terbentuk secara historis, karena istana menolak oposisi, jadi biasa aja, Habib Rizieq tiba pada momentum yang tepat dan orang melihat dia bukan sekadar momentum tapi bisa jadi monumen, nah istana takut kalau ada monumen baru," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Habib Rizieq Shihab menghadiri undangan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Markaz Syariah kawasan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang pada Jumat (7/10/2022).

Melalui siaran channel IBTV, Anies sekaligus menghadiri akan nikah putri Habib Rizieq.

"Bapak doktor Anies Rasyid Baswedan yang malam ini telah menyempatkan diri hadir bersama kita dalam acara pernikahan putri kita. Mudah-mudahan kehadiran beliau bersama habaib, ulama, ustadz, para tokoh ini akan lebih mempererat ukhuwah Islamiyah di antara kita semua," kata Habib Rizieq.

Dalam kesempatan tersebut, Habib Rizieq mendoakan dengan kehadiran Anies bisa mendatangkan barokah. Tak hanya itu, mantan Imam Besar FPI tersebut mendoakan agar Anies Baswedan bisa mengakhiri jabatan gubernur pada 16 Oktober 2022 dengan baik.

"Saya hanya ingin mengajak kita semua yuk membaca surat Al-Fatihah, kita memohon kepada Allah agar Bapak Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan bisa menyelesaikan tugasnya yang hanya tinggal beberapa hari di Jakarta ini supaya khusnul khotimah. Semoga beliau diselamatkan Allah dari makar orang-orang jahat," kata Habib Rizieq.[wartaekonomi]