Relawan Jokowi Makan Siang dengan Prabowo, Sebut Masyarakat Mendambakan Prabowo Sebagai Penerus Jokowi, Cieee

[PORTAL-ISLAM.ID]  Sejumlah 18 kelompok relawan Jokowi yang tergabung dalam Pengurus Musyawarah Rakyat (Musra) yang merupakan gabungan relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan. 

Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut pertemuan relawan Jokowi itu dengan Prabowo dilakukan dalam rangka makan siang bersama saja.

Prabowo pun menyambut baik kedatangan dari para relawan Jokowi tersebut.

"Baru saja pada hari yang baik ini, hari pahlawan saya mendapatkan kehormatan didatangi oleh saudara Budi Arie dengan rekan-rekan, teman-teman dari Musyawarah Rakyat, dari relawan Jokowi, Projo ya, dan kawan-kawan," kata Prabowo kepada wartawan di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2022).

Kelompok relawan Jokowi menyatakan bahwa masyarakat masih menginginkan Prabowo Subianto menjadi suksesor Jokowi di 2024. Setidaknya hal itu menjadi aspirasi yang diserap 18 kelompok relawan di Musyawarah Rakyat atau Musra.

Penanggung jawab Musra, sekaligus Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie mengatakan dalam catatan Musra, nama Prabowo memang masih unggul.

"Pak Prabowo itu kan di rekaman Musra kita sudah menonjol, gitu lho. Masyarakat masih menginginkan Pak Prabowo jadi penerus Pak Jokowi," kata Budi Arie, Kamis (10/11/2022).

Hasil Musra itu yang kemudian disampaikan kepada Prabowo dalam pertemuan di kediaman Ketua Umum Gerindra itu di Kertanegara, Jakarta Selatan Kamis siang. Adapun Prabowo merespons positit hasil Musra dengan berkata amin.

"Amin katanya. Ya diunggulkan gimana? Kan kita nggak bisa membohongi hasil Musra, orang Pak Prabowo diunggulkan," kata Budi Arie yang juga menjabat Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) itu.

Tergantung Jokowi

Meski begitu, dukungan Musra tentunya dengan sejumlah syarat, salah satunya restu dari Presiden Jokowi.

"Pokoknya kita ikut Pak Jokowi. Pak Jokowi dukung Prabowo, kita dukung," kata Budi Arie.

Sementara itu Prabowo mengatakan dirinya mendapat masukan dari relawan Jokowi terkait hasil Musra yang telah diselenggarakan beberapa kali. Prabowo pun memberikan beberapa penjelasan kepada Pengurus Musra tersebut.

"Tadi saya menerima masukan-masukan dari kawan-kawan Projo, dari kawan-kawan Musyawarah Rakyat, hasil mereka keliling ke daerah-daerah, apa pandangan-pandangan dari bawah dan mereka memberi masukan-masukan pada saya, dan saya juga memberikan penjelasan-penjelasan," ujar Prabowo.

Prabowo menilai pertemuan pada kali ini berlangsung produktif. Komunikasi kedua pihak baik Prabowo dan Pengurus Musra saling terbuka.

"Saya kira di hari yang baik ini kita mengadakan suatu pertemuan yang cukup produktif saya kira, jadi banyaklah hasilnya di mana kita istilahnya tadi buka-bukaan gitu," ungkap Prabowo.

Sebelumnya, Presiden Jokowi saat pidato di acara HUT Perindo mengatakan Pilpres 2024 akan menjadi jatah Prabowo.(*)