Polytron Jual Motor Listrik, Sekali Cas Tempuh 130 Km

[PORTAL-ISLAM.ID] Merek elektronik Polytron mulai melebarkan sayap ke industri otomotif dengan meluncurkan motor listrik Fox-R dan T-Rex. Produk perdana mereka dipamerkan untuk kali pertama pada ajang Indonesia Motorcyle Show (IMOS) 2022.

Fox-R merupakan varian baru yang hadir dengan kekuatan 3kW dengan kecepatan maksimal 90 km per jam. Sementara baterainya memiliki kapasitas 3,7 kWh. Satu kali pengisian baterai diklaim mampu membuat motor ini dapat melaju 130 km.

Baterainya diklaim dapat diisi dari nol sampai 80 persen dengan durasi 4 jam 30 menit.

Sementara T-Rex dirancang dengan spesifikasi lebih tinggi yaitu mampu bergerak hingga kecepatan maksimal 130 km per jam, sementara baterai 7,6 kWh jika terisi penuh motor tanpa emisi ini bisa melaju sejauh 130 km.

Tekno Wibowo, Direktur Komersial Polytron menyampaikan kehadiran sepeda motor listrik ini sebagai salah satu upaya perusahaan dalam mendukung pemerintah menggenjot populasi kendaraan tanpa emisi.

Ia juga bilang perusahaan akan turut membangun ekosistem motor listrik melalui program sewa baterai, konektifitas, alternatif pembiayaan untuk korporasi, badan stasiun pengisian data cepat kendaraan.

"Polytron akan terus mengedepankan inovasi dan kreasi agar dapat memenuhi kebutuhan kendaraan listrik di Indonesia," kata Tekno di Senayan, Rabu (2/11/2022).

Harga

Selama pameran ini Polytron juga telah membuka keran pemesanan bakal produk otomotifnya secara langsung atau di lokasi IMOS maupun melalui situs e commerce.

Untuk saat ini motor listrik yang baru dijual hanya Fox-R. Motor ini dijual dengan harga promo dari Rp18 juta (off the road) menjadi Rp16,5 juta, plus voucher cashback Rp250 ribu.(CNN)

[Video - Review Polytron Fox R]