Pengamat Duga Kriteria Pemimpin "Berambut Putih" Sudah Direstui Megawati

[PORTAL-ISLAM.ID]  Kriteria pemimpin berambut putih dan wajah berkerut pilihan Presiden Joko Widodo disinyalir sudah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Dikatakan pendiri Indonesia Political Power, Ikhwan Arif, Jokowi adalah petugas partai. Maka kode-kode politiknya tidak bisa dilepaskan dari partai yang menaunginya, yakni PDIP.

"Pak Jokowi tidak mungkin asal-asalan memberikan kode tanpa arah yang jelas. Bisa saja sudah ada pembahasan dulu dengan Bu Megawati," kata Ikhwan Arif kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (28/11).

Saat ini, kata Ikhwan, PDIP terus didesak relawan untuk segera mendeklarasikan bakal capres 2024. Desakan demi desakan pun membuat Mega sebagai Ketum PDIP tidak bisa tinggal diam.

Melihat lebih jauh, narasi Presiden Jokowi yang menonjolkan jagoannya melalui ciri-ciri fisik juga mirip dengan apa yang dilakukan Megawati saat meng-endorse Jokowi di Pilpres 2014 silam.

Megawati kerap menyebut Jokowi cungkring dan kurang makan saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Narasi-narasi tersebut lantas membawa Jokowi melenggang dan memenangi Pilpres 2014.

"Berkaca dari fenomena ini, bisa saja Megawati sudah memberikan kode serupa yang disampaikan Pak Jokowi," tutupnya.[rmol]