Meluruskan GURU GEMBUL: Masjid Nabawi Pernah Jadi Gereja 3 Jam

Kritikan terhadap Guru Gembul

Sekira 2 - 3 bulan belakangan ini, saya sering ditanya bagaimana pendapat saya tentang pembahasan Guru Gembul, apakah layak untuk diikuti atau tidak?

Jujur saya belum begitu banyak menyimak kajian-kajian ybs kecuali waktu Guru Gembul diundang Podcast di channel Deddy Corbuzier.

Sekilas retorikanya memang sangat memukau, bagi orang awam seperti Deddy Corbuzier manggut - manggut aja mendengar pemaparannya, tapi kalau kita teliti secara literatur pemaparan Guru Gembul itu sangat minim, isinya tidak lebih dari teknik retorika dan logika ybs dalam menarik kesimpulan.

Contohnya ybs mengatakan bahwa Masjid Nabawi pernah jadi gereja selama 3 jam.

Ini adalah cara menarik kesimpulan yang menyimpang dengan tehnik retorika saja, sementara secara literatur tidak sesuai dengan kesimpulannya. 

Masih banyak lagi pendapat - pendapatnya yang nyeleneh yang pernah dikeluarkan oleh Guru Gembul dengan menyimpangkan makna maupaun cerita yang sebenarnya.

Untuk lebih jelasnya tentang kisah orang Kristen yang pernah sholat di Masjid Nabawi bisa simak pada channel Rabbanians ID https://www.youtube.com/watch?v=XfjfRd4uYqw kajian yang kaya akan literatur sangat rekomended bagi teman - teman yang mau memperkaya khazanah Islam. (Kang irvan Noviandana)

[VIDEO]