Masya Allah! Adik Syekh Ali Jaber Ungkap 1.000 Orang Masuk Islam Pasca Pembukaan Piala Dunia 2022

[PORTAL-ISLAM.ID]  Adik kandung Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber mengaku terharu dengan gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hal ini dikarenakan pesta terakbar sepak bola dunia tersebut membawa berkah tersendiri bagi umat muslim.

Menurut pengakuan Syekh Muhammad Jaber banyak orang-orang yang memutuskan jadi mualaf sebelum maupun sesudah acara pembukaan Piala dunia 2022.

"Kemarin ada berita sebelum Piala Dunia dimulai ada 580 orang masuk Islam. Ketika acara pembukaan Piala Dunia dimulai, ada lebih 1.000 orang masuk Islam," ungkap Syekh Muhammad Jaber dikutip akun TikTok @amirgarib680.

Dengan banyaknya orang masuk Islam, ia mengaku terharu negara Qatar yang mampu memanfaatkan Piala Dunia jadi media dakwah.

"Subhanallah piala dunia tahun ini masuk sejarah. Luar biasa persiapan negara Qatar bukan hanya untuk sepak bola. Tetapi juga untuk menyiarkan Islam," ucap Syekh Muhammad Jaber.

"Dimana-mana ada spanduk tentang akhlakul Islam, adabul Islam, dan kemulian Nabi Muhammad SAW subhanallah," sambungnya.

Syekh Muhammad Jaber pun lantas mengucapkan terima kasih kepada Raja Qatar karena telah mempersiapkan gelaran Piala Dunia 2022 secara maksimal.

"Terima kasih Qatar, terima kasih Tamim Bin Hamad yang membuat kami bangga. Semoga Allah menurunkan rahmat dan hidayah untuk semua manusia di negara Qatar," tandasnya.

Sebelumnya, Opening Ceremony atau upacara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar telah rampung di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Minggu (20/11/2022) malam WIB.

Hal itu sekaligus resmi membuka ajang sepak bola terakbar di dunia tersebut di mana di venue yang sama laga tuan rumah Qatar vs Ekuador bakal kick-off pukul 23.00 WIB. Upacara pembukaan Piala Dunia 2022 itu bergulir sejak pukul 17.40 waktu setempat atau sekitar pukul 21.40 WIB.

Acara yang berlangsung satu setengah jam sebelum laga pembuka Qatar vs Ekuador ini dihadiri deretan artis kenamaan salah satunya Jung Kook dari boy band asal Korea Selatan, BTS.

Upacara pembukaan Piala Dunia 2022 mengusung tema kebersamaan untuk seluruh umat manusia, menjembatani perbedaan melalui kemanusiaan, rasa hormat dan inklusi.

Pertunjukan berdurasi 30 menit itu dibuka oleh percakapanantara aktor Morgan Freeman dengan Ghanim Al Muftah selaku ambassador acara tersebut di tengah stadion.

Lagu-lagu resmi atau soundtrack dari Piala Dunia terdahulu juga turut dinyanyikan di stadion salah satunya Waka Waka (This Time for Africa) yang dinyanyikan Shakira untuk Piala Dunia 2010.

Selain itu, Opening Ceremony ini juga menyertakan penghargaan kepada 32 tim peserta, tuan rumah Piala Dunia FIFA sebelumnya, dan para volunteer.

Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani kemudian menyampaikan pidato di samping Raja Abdullah II dari Yordania dan Presiden FIFA Gianni Infantino. Tak lama kemudian, upacara pembukaan pun rampung.[suara]