Jurnalis "Israel" Mengklaim Qatar Menampar Wajah Barat

[PORTAL-ISLAM.ID]  Seorang jurnalis “Israel” mengklaim bahwa warga negaranya terkejut dengan ketangguhan Qatar selama Piala Dunia FIFA. Larangan penjualan alkohol di dalam stadion, misalnya, mengejutkan penggemar sepak bola dari Barat, kata Jackie Khoji di surat kabar berbahasa Ibrani Maariv.

“Apa yang mereka pikirkan, orang Badui ini?” Dia bertanya secara retoris sebelum menjawab pertanyaannya sendiri. 

“Mereka menampar wajah FIFA dan Barat. Perusahaan Budweiser, yang membayar $75 juta untuk waralaba untuk menjual bir di stadion, hancur lebur.” Di atas segalanya, tambahnya, ini adalah Qatar yang mengingatkan Barat yang “hedonistik” bahwa “ketika di Roma, lakukan seperti yang dilakukan orang Romawi” dan, dalam hal ini, Qatar adalah Roma. “Itu tidak ada hubungannya dengan agama. Ini adalah tindakan politik, tidak menggunakan Barat sebagai samsak.”

Khoji mengatakan bahwa Qatar ingin menunjukkan bahwa mereka tidak hanya berhasil mengelola acara olahraga akbar itu, tetapi juga membentuk nilai-nilai di dunia Arab dan Muslim. 

“Qatar ingin meyakinkan penduduknya, dan Muslim di seluruh dunia, banyak dari mereka takut melihat praktik terlarang selama pertandingan dan melihat orang-orang LGBT+ di negara itu. Dengan melarang konsumsi alkohol [di stadion], Qatar mengatakan kepada kaum Muslim bahwa tidak ada alasan untuk takut, dan ada orang-orang yang memelihara nilai-nilai yang dipercayakan kepada mereka oleh Allah dan Rasul-Nya,” lansir MEMO (28/11/2022).

Menurut jurnalis “Israel” itu, dengan melakukan itu, Qatar telah memposisikan dirinya sebagai penjaga sejati nilai-nilai Islam. 

“Jika mengizinkan penjualan alkohol, itu akan dilihat oleh umat Islam sebagai rezim kebarat-baratan yang menjual prinsip-prinsip moralnya dengan murah hanya untuk diterima oleh kekuatan dunia. Posisi ini sebagai negara Muslim dengan moral dan sikap tegas terhadap Barat yang kuat dan arogan, memperkuat posisi teologisnya melawan negara-negara yang selama ini menjadi penjaga tradisional Muslim dan Islam seperti Arab Saudi, Turki, dan Iran.”

Baca juga :