Jagoan Jokowi Tetap Ganjar? Pengamat Nilai Keduanya Punya Pola yang Sama: Cara Pencitraan sampai Selfie Mirip

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pernyataan dukungan Presiden Jokowi ke Menhan Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024 mendatang masih menjadi sorotan dan pembahasan hangat.

Akan tetapi, dukungan itu justru dikatakan hanya permainan drama Jokowi semata oleh pengamat.

Dikutip dari Wartaekonomi.co.id -- jaringan Suara.com, pengamat politik Jerry Massie memilki pandangan bahwa jagoan Jokowi untuk Pilpres 2024 mendatang tetaplah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Menurutnya, Jokowi akan berakhir memberi dukungan kepada Ganjar, meskipun saat ini dia blak-blakan mengatakan tahun 2024 nanti merupakan 'jatah' Prabowo.

Jerry menilai hal tersebut tampak dari bahasa politik da pertemuan di antara keduanya.

"Dari bahasa politik dan pertemuan dengan Ganjar sangat kelihatan, apalagi saat keduanya hadir pada acara Projo di Jateng," ujar Jerry, dikutip dari Wartaekonomi.co.id pada Kamis (10/11/2022).

"Mulai dari pencitraan sampai foto selfie. Pola yang digunakan Ganjar cukup sederhana dan merakyat sama persis seperti Jokowi," tuturnya.

Jerry menambahkan bahwa pernyataan dukungan Jokowi ke Prabowo tak bisa dipercaya, karena Jokowi dinilai sebagai pemimpin pragmatis.

Dirinya juga menilai sudah banyak orang yang diberikan pujian dan harapan oleh Jokowi, seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pawiwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Semua orang didukung. Sandi, Erick, Airlangga. Akan tetapi, sudah jelas dukungannya untuk Ganjar," katanya.

Selain itu, Jokowi disebutnya sebagai pemain drama handal dan meminta untuk tak percaya dengan ucapan sosok nomor satu di Indonesia itu.

"Dia pintar memainkan drama agar publik terkecoh. Jangan percaya omongannya," pungkas Jerry.[suara]