Ini Kalimat Provokasi Pemain Arab Saudi terhadap Lionel Messi di Lapangan Yang Akhirnya Jadi Kenyataan

[PORTAL-ISLAM.ID] Kejutan terjadi di Piala Dunia 2022 saat Arab Saudi sukses menundukkan tim unggulan dan bergelimang bintang Argentina, 2-1, dalam penyisihan Grup C, Rabu (22/11/2022) di Stadion Iconic Lusail Qatar. 

Namun ada sebuah momen unik terjadi di lapangan saat pertandingan Argentina vs Arab Saudi.

Bek Timnas Arab Saudi, Ali Al Bulayhi, terlihat menepuk punggung serta melontarkan kalimat provokasi kepada kapten Argentina, Lionel Messi.

Momen itu terjadi usai Arab Saudi berbalik unggul dengan skor 2-1. 

Tampak Al Bulayhi tiba-tiba menghampiri Messi di tengah lapangan. Ia lalu menepuk punggung La Pulga sembari mengatakan sesuatu.

Messi pun berbalik badan sambil menatap Al Bulayhi. Setelahnya, penggawa Paris Saint-Germain itu tersenyum lebar kepada Al Bulayhi. Tak lama kemudian, Papu Gomez dan Lautaro Martinez menghampiri Al Bulayhi agar menjauh dari Messi.

Selepas pertandingan, Al Bulayhi mengungkap kalimat yang dilontarkannya kepada Messi. Ia mengaku sengaja melakukan aksi provokasi tersebut agar La Pulga kesal.

"Saya mengatakan kepadanya 'Anda tidak akan menang, Anda tidak akan menang'," ujar Bulayhi, dikutip dari Daily Mail.

Untungnya, kalimat itu jadi kenyataan. Al Bulayhi dan kolega berhasil menahan gempuran serangan yang dilancarkan Argentina di sisa pertandingan.

Laga pun berakhir dengan skor 2-1 bagi Arab Saudi. 

Di lain sisi, Messi mengakui jika Arab Saudi tampil apik di laga tersebut. Ia tak percaya jika Argentina harus memulai kompetisi dengan hasil minor.

"Kami tahu bahwa Arab adalah tim dengan pemain bagus, mereka menggerakkan bola dengan baik dan banyak memajukan garis [pertahanan]. Tidak ada alasan (atas kekalahan ini). Kami harus lebih padu dari sebelumnya. Grup ini cukup kuat, dan mereka telah menunjukkannya," ujar Messi.

"Ini pukulan yang sangat berat bagi kami, kami tidak berharap untuk memulai [Piala Dunia] seperti ini. Kami harus bersiap untuk apa yang akan datang, kami harus menang (di dua pertandingan berikutnya) dan itu tergantung pada kami," tandas La Pulga.

Kekalahan tersebut juga mengandaskan rekor 36 laga tak terkalahkan milik Argentina sejak 2019. 

Sementara itu, Arab Saudi juga jadi negara non-Eropa pertama yang mengalahkan Argentina sejak 1990.

[VIDEO - Momen Al Bulayhi provokasi Messi]
Baca juga :