Habib Rizieq Minta Kapolri Cari CCTV Kasus Km50 yang Disita orangnya Sambo: CCTV itu Kunci Bahwa 6 Laskar FPI Semua Masih Hidup di Km50, Siapa Komandan di Mobil Land Cruiser Hitam

[PORTAL-ISLAM.ID]  Habib Rizieq Shihab membuat pernyataan terbaru, mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini mendukung apa yang disampaikan oleh Kapolri usai rapat dengar pendapat bersama komisi III DPR RI yang menyatakan bakal membuka lagi kasus KM 50 jika terdapat novum alias bukti baru.

“Saya dukung pernyataan Kapolri, yang menyatakan bahwa kalau ada novum baru kami akan buka kembali kasus KM 50. Nah sekarang, novum barunya sangat banyak pak, salah satunya tolong dicarikan dimana CCTV KM 50, karena yang menyitanya adalah orangnya bapak,” kata Habib Rizieq dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Senin (7/11/2022).

Menurut Habib Rizieq, yang mengacu pada persidangan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo. 

Habib Rizieq, menyinggung saksi yang dihadirkan yaitu AKBP Ari Cahya alias Acay yang disebut Jaksa adalah tim CCTV kasus KM 50.

“Dalam sidang Sambo, Jaksa menyebutkan bahwa orang yang menyita CCTV kasus Sambo adalah orang yang sama yang menyita CCTV di KM 50. Kami minta kepada bapak Kapolri pernyataan dari Jaksa Penutut Umum (JPU) kasus Sambo itu dijadikan sebagai masukan, sebagai modal. Digali terus periksa itu semua geng KM 50, cari itu CCTVnya ada dimana,” pinta Habib Rizieq.

“Karena CCTV tersebut akan mengungkap bahwa laskar masih hidup di KM 50, akan mengungkap bahwa mobil polisi yang ada di KM 50 tidak ada satupun yang rusak ataupun tergores, enggak ada. CCTV itu kunci, tolong dicari pak! tolong dicari! selidiki pak! CCTV itu dimana? agar kami tidak suudzon kepada semua polisi. Karena masih banyak polisi yang baik pak, masih banyak jenderal yang baik pak, jangan sampai kami curiga kepada semua polisi!" ujar Habib Rizieq.

Habib Rizieq mengklaim jika CCTV itu juga merekam siapa penumpang di dalam mobil Toyota Land Cruiser warna hitam, komandan lapangan pemberi arahan. CCTV ini, Habib Rizieq mayakini juga merekam saat laskar keluar dari tol Karawang Timur dan ditembaki di depan hotel Novotel.

[VIDEO]
Baca juga :