dr. Tifa: Ternyata Jokowi Mendukung Anies Baswedan

[PORTAL-ISLAM.ID] Alumni Kedokteran UGM dr. Tifauzia Tyassuma atau biasa dipanggil Dokter Tifa mengamini pernyataan Presiden Jokowi soal kriteria calon presiden 2024.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai calon presiden serta calon wakil presiden (Capres-Cawapres) pada 2024 mendatang membutuhkan kandidat yang menguasai persoalan ekonomi makro dan mikro.

"Memerlukan ini...Ke depan itu memerlukan pemimpin yang mau...Tidak hanya ngerti makro, bukan hanya ngerti...mikronya juga harus ngerti," kata Jokowi dalam wawancara khusus seperti dikutip dari Kompas.id, Sabtu (5/11/2022).

Jokowi menilai, kriteria lain yang sebaiknya dipenuhi oleh Capres-Cawapres 2024 mendatang adalah mahir dalam mencerna data serta melakukan eksekusi kebijakan di lapangan.  

Pernyataan Jokowi soal kriteria capres ini didukung Dokter Tifa.

Dokter Tifa menyebut kriteria capres yang disebutkan Jokowi ada pada sosok Anies Baswedan.

Sehingga, menurut Dokter Tifa, Jokowi dengan demikian mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

"Saya sangat setuju pendapat Pak Jokowi! Presiden 2024 harus Cerdas! Paham Ekonomi Makro dan Mikro! Berijazah ASLI Sarjana Ekonomi UGM dan Master Kebijakan Ekonomi. Jadi ternyata beliau mendukung Anies Baswedan, SE, MPP, PhD. Horeee," kata Dokter Tifa di akun twitternya @DokterTifa, Senin (7/11/2022).

Seperti diketahui, Anies Baswedan adalah lulusan Fakultas Ekonomi UGM.

Kemudian, mendapat gelar Master (S2) di Universitas Maryland, College Park, Amerika Serikat (AS).

Kemudian meraih doktor dari Northern Illinois University, AS.