Daniel Mananta Mengaku Dapat Bisikan Tuhan untuk Bangun Hubungan dengan Ustaz Abdul Somad

[PORTAL-ISLAM.ID]  Daniel Mananta belakangan ini disorot oleh publik karena kedekatannya dengan Ustaz Abdul Somad. Bahkan banyak warganet yang menduga mantan presenter Indonesian Idol tersebut telah menjadi mualaf.

Hal ini muncul setelah Daniel 
pergi bersama istrinya, Viola Maria ikut bersama Ustaz Abdul Somad ke Pekanbaru. Karena ramai pertanyaan tersebut dirinya kemudian menyampaikan klarifikasi.

Daniel menceritakan awal mula hubungan baiknya dengan Ustaz Abdul Somad terjadi saat dia mengetahui kabar bahwa pemuka agama asal Pekanbaru ini tak diperkenankan masuk ke Singapura.

Karena itu, dirinya seperti telah diarahankan dari Tuhan untuk bertemu dan berbincang dengan Uas. Semenjak saat itu, Daniel berusaha menghubungi pria yang akrab disapa Uas dengan tujuan untuk diundang ke podcastnya.


Hingga singkat cerita, Uas berkenan hadir di podcastnya. Walau begitu, Daniel mengaku saat itu ia tak bisa fokus, lantaran ia tengah sakit tifus.

Bahkan Daniel merasa saat mengobrol dengan Uas dirinya sempat blank hingga menyebut bahwa pertanyaan yang ia ajukan sudah diarahkan oleh Tuhan.


"Ketika gue interview UAS, itu gue blank seblank-blanknya. Ada satu momen dimana UAS lagi bercerita gue cuma aduh ini kenapa keringet gue dingin banget, ini tangan gue dingin banget, ini kok tangan gue ngerasa kesemutan. Terus tiba tiba uas diem, aduh Niel pertanyaan berikutnya apa nih, gue langsung ngomong aja,” kata Daniel Mananta dikutip dari YouTube kasisolusi, Jumat, 18 November 2022.


“Semua pertanyaan yang gue tanya ke UAS menurut gue itu sumbernya bukan dari gue, karena Daniel Mananta yang profesional tidak akan come up dengan pertanyaan tersebut," sambungnya.

Semenjak podcast tersebut, respons dari masyarakat sangat lah positif hingga hubungan Daniel dan Uas pun semakin baik. Kemudian, Uas mengajak Daniel ikut ke Pekanbaru.


“Impact yang didapatkan dari obrolan kita ternyata positif, hal itu yang membuat UAS bahagia banget diundanglah gue ke pekan baru, iya (makan duren bareng)," ujar Daniel.

Daniel mengakui sebelum pergi ia dan istrinya, Viola sempat berdoa terlebih dahulu agar diberi petunjuk jalan mana yang baiknya mereka pilih. Keduanya pun akhirnya ikut berangkat ke Pekanbaru tanpa kru dan tanpa membuat konten.

“Gue cuma pengin bener-bener pengin ngebangun hubungan sama UAS. Kapan kita terakhir membangun hubungan sama orang tanpa kita kontenin?” ujar Daniel Mananta.

Meski sempat merasa tergiur untuk membuat konten usai foto dirinya dan UAS makan duren bersama ramai, namun Daniel berpegang teguh dengan tujuan awalnya untuk membangun hubungan dengan Uas.

"Akhirnya bikin gue aduh gila maaf ya Tuhan ya emang gak sempurna dan ada sifat manusianya, tapi ketika gue diiniin (ditegor), Niel, inget ya terus bangun hubungan lagi sama UAS, bangun hubungan aja terus. Bukan untuk menunjukkan ketoleran lu atau yang lain-lain, intinya ini fokusnya adalah bangun hubungan,” pungkas Daniel Mananta[suara]