Apakah setelah 2 kali menjadi Presiden Pak Jokowi masih butuh Relawan? Kalau butuh untuk apa? Apakah butuh untuk perpanjangan 3 periode?

Catatan Naniek S Deyang

Saya sama sekali tidak iri, dengki apalagi nyinyir kayak lagi gak ada pekerjaan... saya cuman mau tanya untuk perenungan semua.

Hari ini ratusan ribu (katanya) relawan Pak Jokowi akan berkumpul di GBK untuk Musra (musyawarah rakyat). Pertanyaanya:

1. Apakah setelah dua kali menjabat Pak Jokowi masih butuh relawan? Kalau butuh untuk apa? Apakah butuh utk perpanjangan 3 periode?

2. Apakah Pak Jokowi, meski nanti sudah gak menjabat akan menjadi King Maker, agar tetap bisa mengatur perpolitikan dan perekonomian Indonesia? 

3. Apakah ini merupakan show of force Pak Jokowi, bahwa beliau punya pasukan relawan yang bisa menentukan merah-hijaunya negara?

4. Saat ini Indonesia berduka karena Cianjur dihajar gempa, ratusan jiwa melayang, bahkan masih 36 orang belum diketemukan jasatnya. Lalu di tempat lain ratusan ribu orang berhura -hura, dimana empati itu? Bagaimana kalau ratusan ribu itu jadi relawan gempa semua?

5. Saya dari tanggal 15 sampai pagi ini ada di daerah, saya berhadapan dan bersentuhan dengan orang2 susah. Meski saya berterimakasih pada Pak Jokowi yg sdh memberikan BLT, PKH dan bantuan-bantuan tunai lainnya, namun karena banyaknya orang yang makin susah, meski bantuan itu sangat membantu, tapi masih jauh dari bisa menyelesaikan. Saya lebih berterimakasih bila Pak Presiden membantu petani, nelayan dan UMKM agar ekonomi di bawah bisa bergerak.

Melihat begitu banyak relawan berkumpul, boleh saya bertanya, siapa yg membiayai? Soalnya kan banyak dari daerah.

6. Ini pertanyaan gak penting, kenapa kalau ada aksi Umat apapun namanya busnya atau kendaraannya sdh dicegat di jalan-jalan, lah kok ini malah difasilitasi ya?

(fb)