Anies: Saya Merasa Terhormat Banyak Relawan Terbentuk Secara Swakarsa

[PORTAL-ISLAM.ID]  Bakal capres NasDem Anies Baswedan merasa terhormat karena banyak kelompok relawan 2024 terbentuk tanpa permintaan dari pihak mana pun. Ia menyebut terbentuknya kelompok relawan merupakan kepercayaan yang harus dijaga dengan baik.

“Saya merasa terhormat sekali, ada begitu banyak relawan-relawan terbentuk secara swakarsa. Jadi membentuk relawan sendiri, membiayai sendiri, menyiapkan jejaringan sendiri,” kata Anies Baswedan saat meresmikan Relawan "IndonesiAnies" di JCC Senayan, Rabu (2/11/2022).

“Sebuah kemunculan yang betul-betul membuat saya merasa terhormat, saya sampaikan kepada semuanya, ini adalah kepercayaan dan kita jaga sebaik-baiknya,” ujar Anies.

Salah satu relawan Anies yang baru dideklarasikan hari ini yakni IndonesiAnies. Ia pun berharap agar setiap kelompok relawan dapat berjuang bersama untuk menghadapi pilpres 2024.

“Kita siap untuk berjuang bersama-sama. Saya memandang ini sebagai sebuah amanat, sebuah kepercayaan untuk kita jaga bersama, seperti yang saya sampaikan tadi, kita berjalan untuk menjaga perasaan persatuan,” ucap dia.

Eks Gubernur DKI itu menuturkan dirinya dan para kelompok relawan akan mengupayakan rasa keadilan dijangkau hingga pelosok Indonesia.

“Kita berjalan untuk mengikthiarkan adanya rasa keadilan, dan tadi saya sampaikan jangkau semua, kirimkan pesan yang positif, hindari hoaks dan lebih baik memenangkan hati dan itulah yang harus kita kerjakan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Anies juga mengajak seluruh relawan bekerja sama dengan partai pengusung yakni NasDem, Demokrat dan PKS.

“Nah, sekarang saya mengajak semuanya untuk bekerja bersama dengan partai pengusung. Sekarang yang sudah adalah NasDem. Harapannya nanti kalau PKS, kemudian Demokrat, pada waktunya kerja bersama, kita semua jangkau,” tandas dia.

(Sumber: Kumparan)