Anies: Kita Tawarkan Rekam Jejak dan Karya, Tanpa Hoaks dan Caci Maki!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Calon Presiden 2024 dari Partai NasDem, Anies Baswedan hadir secara langsung dalam gelaran Deklarasi Relawan IndonesiAnies, Rabu 2 November 2022 di Jakarta Convention Center.

Kehadirannya disambut ribuan relawan yang telah memenuhi hall pertemuan. Anies bahkan tak sanggup menyembunyikan rasa bangganya atas deklarasi tersebut.

"Turut bangga atas Deklarasi Relawan IndonesiAnies. Terima kasih kepada teman-teman Relawan IndonesiAnies. Terima kasih kepada semua yang telah memberikan kepercayaan untuk bekerja bersama, bergerak bersama untuk membawa kepada Indonesia yang lebih baik ke depan," kata Anies dalam keterangannya di Instagram.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut momentum perubahan itu akan datang. 

Ia juga mengajak relawan untuk menawarkan kepada rakyat Indonesia tentang rekam jejak dirinya selama menjabat sebagai orang nomor satu di ibukota.

"Teman-teman Relawan IndonesiAnies, mari kita tawarkan kepada rakyat Indonesia, bukan sekadar visi, bukan sekadar misi. Tapi yang kita tawarkan adalah REKAM JEJAK, karya yang senyatanya sudah dilakukan," seru Anies.

Ia menegaskan, rekam jejak boleh diuji, rekam jejak bisa dilihat, rekam jejak bisa dinilai, rekam jejak bisa dibahas.

Di sisi lain ia juga tawarkan kepada rakyat Indonesia, apa yang sudah dikerjakan di Jakarta, sebagai modal untuk kita tawarkan kepada Indonesia. 

Kata kuncinya adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Dan alhamdulillah kita ikhtiarkan itu terus-menerus. Kita jaga semangat ini dengan mengirimkan pesan tanpa hoaks, tanpa caci maki, dengan karakter yang mulia. Tunjukkan Relawan IndonesiAnies, relawan yang bisa dijadikan teladan dalam perjuangan ini," ujarnya.

"Memenangkan debat itu baik, tapi memenangkan hati itu jauh lebih baik lagi. Mari kita jaga semangat ini dan kobarkan ke seluruh Indonesia," pesan Anies. [fajar]