Anies Beri Jawaban Mengejutkan Saat Ditanya Soal Gibran yang Disebut-sebut Layak Mendampinginya

[PORTAL-ISLAM.ID]  SOLO - Calon Presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan menanggapi rumor yang beredar terkait pertemuannya dengan Wali Kota Solo yang juga anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Solo Selasa kemarin.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini ditanya awak media tentang munculnya nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang sebelumnya disebut-sebut pengamat politik Rocky Gerung, layak mendampingi Anies sebagai calon wakil presiden.

Menanggapi pertanyaan itu, pencetus Indonesia Mengajar ini menegaskan, media saja yang ramai soal siapa cawapresnya itu. 

"Media aja yang ramai itu. Media yang tanya siapa ini, siapa itu, kalau kita masih santai dulu," beber Anies kepada awak media usai bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Hotel Novotel Solo, Selasa, (15/11/2022).

Anies mengaku masih belum memikirkan sosok cawapresnya nanti. Dia masih ingin fokus pada koalisi partai.

"Masih panjang. Koalisi saja masih belum selesai," kata Anies.

Anies mengatakan baru akan mengumumkan siapa cawapresnya jika sudah ada koalisi partai pendukungnya di Pilpres 2024. Sebab Partai NasDem yang mengusungnya sebagai capres harus memiliki koalisi di Pilpres 2024.

"Kalau koalisi parpol sudah selesai, baru ke tahap berikutnya," jelasnya.

Sebelumnya, nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka disebut oleh Rocky Gerung sebagai sosok yang potensial mendampingi Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden 2024. Rocky Gerung menilai Gibran mempunyai pengalaman memimpin, yakni menjadi Wali Kota Solo.

Pernyataan tersebut dilontarkan Rocky Gerung melalui kanal YouTubenya. Nama Gibran, menurut Rocky, bisa mengalahkan nama AHY dan Aher.(*)