Jenderal TNI Mantan Wakasad Resmi Gabung PKS

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Mantan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI (Purn) Muhammad Munir resmi bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) setelah pensiun. Dia dipercaya menjadi salah satu anggota Dewan Pakar PKS.

"Alhamdulillah saya merasa terhormat mendapat amanah sebagai anggota Dewan Pakar PKS. Artinya pimpinan di PKS melihat kapasitas diri saya sebagai Dewan Pakar untuk bidang Pertahanan Negara," kata Munir dalam Political Update DPP PKS, Senin (10/10/2022).

Munir melihat PKS sebagai partai yang paling konsisten dalam mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa yaitu terwujudnya keadilan dan kesejahteraan rakyat.

"Saya melihat PKS partai yang paling konsisten tegak lurus terhadap garis perjuangan yang ditetapkan, yang dirintis founding father kita, dari AD/ART PKS yang saya sudah baca dan saya melihat ini sesuai tujuan nasional bangsa Indonesia," katanya.

Mantan Pangkostrad ini menjelaskan, tujuan bangsa Indonesia adalah melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia; memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan.

"Sesuai namanya PKS hadir untuk memberikan rasa keadilan dan kesejahteraan," ujarnya.
Munir menilai Indonesia perlu partai politik yang konsisten terhadap cita-cita bangsa Indonesia. Setelah mempelajari AD/ART PKS, ia pun memutuskan bergabung dengan PKS.

Ia menyebut, posisinya sebagai anggota Dewan Pakar akan memberikan masukan untuk PKS yang berkaitan dengan pertahanan negara dan semangat bela negara. 

"Ya posisi saya tentu memberikan masukan untuk DPP PKS bagaimana PKS memberikan perhatian tentang pertahanan negara, kemandirian alutsista dan menggaungkan semangat bela negara," katanya.

Baca juga :