Elit PKS Ajukan Khofifah hingga Ganjar untuk Cawapres Anies Baswedan

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera merespons baik deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024 yang dilakukan Partai Nasdem.

Mardani juga menyambut baik Nasdem telah memberikan kebebasan kepada Anies Baswedan untuk memilih siapa calon wakil presiden yang akan mendampinginya.

Terkait sosok cawapres yang pas untuk Anies Baswedan, Mardani mengatakan harus dicari formula pasangan yang paling punya kans menang.

“Otoritas capres untuk mencari yang terbaik, harus dihargai. Kedua, formasinya harus yang formasi menang. Jangan sampai maksain, kalau kita maksain, ya, ujung akhirnya nanti belum tentu menang,” kata Mardani di gedung DPR, Jakarta, Rabu, 5 Oktober 2022.

Secara pribadi, Mardani melihat Anies harus diperkuat dengan sosok bakal calon wakil presiden di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Karena, menurut dia, Anies kurang kuat di dua wilayah itu sehingga bisa saja menggandeng Khofifah Indar Parawansa maupun Ganjar Pranowo.

“Kalau saya--saya dulu ya (pendapat saya); kalau PKS nanti dulu--Mas Anies kan kuat di Jawa Barat, DKI, Banten, Sumatera. Tapi harus dari yang punya akar di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kalau enggak ada Jawa Tengah, Jawa Timur, kurang. (Agus Harimurti Yudhyono) salah satunya. Tapi Bu Khofifah juga sesuatu. Mas Ganjar juga mungkin,” ujarnya.

(Sumber: VIVA)