Clear Ya! Fadil Imran sebut wanita terobos istana bukan Aksi Terorisme.. buat para buzzer silakan masuk gorong-gorong lagi

[PORTAL-ISLAM.ID]  Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut aksi perempuan bercadar yang mencoba terobos Istana Negara dengan membawa senjata api (senpi) bukan aksi teror.

"Bukan teror, jangan berandai-andai," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Selasa (25/10/2022).

Disampaikan Fadil, saat ini pihaknya masih mendalami peristiwa tersebut. Termasuk, soal motif perempuan melakukan aksinya.

"Kalau ada perkembangan nanti kami sampaikan. Masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi," ucap Fadil.

Lebih lanjut, Fadil memastikan situasi Jakarta saat ini tetap kondusif dan aman. Ia juga meminta masyarakat untuk tak perlu khawatir.

"Jakarta sampai dengan saat ini tetap kondusif dan aman. Masyarakat tidak perlu khawatir. Kami akan selalu ada selalu siaga jaga keamanan masyarakat. Poinnya adalah peristiwa tersebut berhasil kita cegah dan situasi Jakarta tetap kondusif," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko menyebut aksi yang dilakukan perempuan tersebut dilakukan seorang diri. Kata Moeldoko, polisi masih mengusut motif perempuan itu dalam melakukan aksinya.

"Sementara ini individu. Tapi senjatanya memang senjata rakitan. Itu ada selongsongnya, tapi proyektilnya tidak ada. Itu lagi didalami semua," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa.