Soal Nyapres, Anies Akui Sudah Komunikasi dengan Banyak Partai

[PORTAL-ISLAM.ID]  Sinyal yang dikirim Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siap maju dalam perhelatan Pilpres 2024 semakin kuat. Sejumlah partai politik diakui Anies sudah menjalin komunikasi dengan dirinya.

Namun, meski sejumlah partai sudah terang-terangan meliriknya, Anies saat ini memilih fokus menuntaskan kerjanya di Jakarta hingga 16 Oktober mendatang.

"Lebih baik saya tuntaskan dulu di sini, sambil partai juga sedang berproses," kata Anies usai mengunjungi proyek saringan sampah Kali Ciliwung di TB Simatupang, Jakarta, Senin (26/9).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan, partai politik tentunya juga tidak sembarangan mengusung kandidat capres.

Dalam menentukan hal tersebut, lanjut Anies, tentunya tidak bisa sekadar merujuk pada hasil survei elektabilitas semata.

"Di partai, saya lihat juga semua sedang serius memikirkan soal ini. Mereka tidak ada istilah soal genit, enggak ada itu," tuturnya.

"Mereka memikirkan itu semua dengan keseriusan. Dan saya tahu, karena saya komunikasi dengan teman-teman banyak di partai," tutup Anies.[RMOL]