Penyandang Disabilitas Ukraina Masuk Islam Setelah Mengungsi dan Mendapat Perlindungan di Masjid

[PORTAL-ISLAM.ID]  Seorang pria Ukraina cacat (penyandang disabilitas), Voronko Urko, yang berlindung di sebuah masjid karena serangan berat yang dilakukan oleh pasukan Rusia telah masuk Islam di Kharkiv, Ukraina. 

Voronko Urko mulai tinggal di masjid setelah kehilangan rumahnya dalam perang. Dia berlindung di masjid, minatnya pada Islam meningkat. 

Voronko Urko, yang mendapat perhatian dari imam masjid, Muhammad Ali, menjadi tertarik pada Islam setelah beberapa saat. 

Voronko Urko berkata: “Pada 8 Maret, para sukarelawan membawa keluarga saya ke suatu tempat dan saya ditinggalkan sendirian.” 

Imam masjid berkata: “Ketika situasi menjadi tak tertahankan, dia menelepon saya. Dia berkata, 'Ali, tolong bawa aku keluar dari sini.' Dia telah tinggal di masjid sejak saat itu. Kami menjadi saudara".

SEMOGA KITA SEMUA DIKUMPULKAN DI SURGANYA BERKAT NIKMAT HIDAYAH ISLAM....

وَنَزَعْنَا مَا فِيْ صُدُوْرِهِمْ مِّنْ غِلٍّ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهِمُ الْاَنْهٰرُۚ وَقَالُوا الْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ هَدٰىنَا لِهٰذَاۗ وَمَا كُنَّا لِنَهْتَدِيَ لَوْلَآ اَنْ هَدٰىنَا اللّٰهُ ۚ لَقَدْ جَاۤءَتْ رُسُلُ رَبِّنَا بِالْحَقِّۗ وَنُوْدُوْٓا اَنْ تِلْكُمُ الْجَنَّةُ اُوْرِثْتُمُوْهَا بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ٤٣

Kami mencabut rasa dendam dari dalam dada mereka, (di surga) mengalir di bawah mereka sungai-sungai. Mereka berkata, “Segala puji bagi Allah yang telah menunjukkan kami ke (surga) ini. Kami tidak akan mendapat petunjuk sekiranya Allah tidak menunjukkan kami. Sungguh, rasul-rasul Tuhan kami telah datang membawa kebenaran.” Diserukan kepada mereka, “Itulah surga yang telah diwariskan kepadamu karena apa yang selalu kamu kerjakan.”

[QS Al-Araf: 43]