Panas! Siap Maju Pilpres 2024, Kader Gerindra Desak Sandiaga Uno Segera Mundur dari Partai dan Jabatan Menteri

[PORTAL-ISLAM.ID] Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan kesiapannya apabila diusung untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Dia menyampaikan itu saat ditanya awak media usai menghadiri acara silaturahmi bersama DPW PPP DI Yogyakarta, Selasa malam (30/8/2022).

"Siap (maju Pilpres 2024)," kata Sandi.

Politikus Gerindra Arief Poyuono bereaksi keras menyikapi pernyataan rekan separtainya Sandiaga Uno yang mengaku siap maju sebagai kontestan Pilpres 2024 apabila ada yang mengusung.

Arief menyarankan Sandiaga mundur dari Gerindra setelah pria yang juga menjabat Menparekraf itu mengaku siap maju Capres 2024. 

"Sebaiknya Sandiaga Uno mundur dari Gerindra," kata dia melalui layanan pesan, seperti dilansir JPNN.

Arief melanjutkan Rapimnas Gerindra menyatakan seluruh kader partai berwarna kebesaran putih itu mendukung Prabowo menjadi Capres 2024.

Prabowo di sisi lain sudah menjawab keinginan kader saat Rapimnas Gerindra. Eks Danjen Kopassus itu menerima usulan dari kader partainya.

"Sebab, hasil rapimnas sudah menetapkan Prabowo sebagai capres," kata Arief.

Eks Ketua Umum Federasi Serika Pekerja BUMN itu bahkan menyarankan Sandiaga bisa mundur dari posisi Menparekraf.

Menurut Arief, Sandiaga bisa menjabat Menparekraf karena eks Wagub DKI itu berstatus kader Gerindra.

Di sisi lain, kata dia, Sandiaga justru mengkhianati hasil Rapimnas Gerindra yang menyatakan Prabowo sosok Capres 2024 dari partai berlambang Kepala Burung Garuda itu.

"Sandiaga Uno siap menjadi capres artinya mengkhianati hasil Rapimnas Gerindra yang sudah memutuskan mengusung Prabowo," tegas Arief.